Dua Sekolah Disiapkan Ikuti Lomba UKS

 Siswa SMAN 5 Malang sedang mencuci tangan di wastafel yang tersebar di setiap sudut sekolah.

Siswa SMAN 5 Malang sedang mencuci tangan di wastafel yang tersebar di setiap sudut sekolah.

Penilaian lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di tingkat Provinsi sudah hampir dekat. Jika tidak ada halangan, 24 Oktober mendatang, tim provinsi akan melakukan kunjungan ke Malang untuk menilai sekolah yang menjadi andalan dalam lomba UKS kali ini. Dua sekolah itu adalah SMAN 5 Malang dan SDN Pandanwangi 1.

“Pembinaan terus kami lakukan, harapannya Kota Malang kembali menjadi wakil Jawa Timur untuk lomba di tingkat nasional,” ungkap Sekretaris Sekretariat Tetap (Sektap) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang Dra Wiwik S kepada Malang Post, kemarin.

Sekretariat Tetap (Sektap) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Malang terus Ditambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk persiapan penilaian lomba UKS. Dua sekolah ini, diharapkan mampu terpilih mewakili Jawa Timur untuk lomba di tingkat nasional. Mengingat prestasi UKS Kota Malang selalu membanggakan. Setidaknya, Kota Malang selalu menjadi juara umum di ajang lomba UKS yang digelar setiap tahun itu. Tahun 2007, juara lomba UKS Nasional diraih SMAN 10 Malang dan MTSN 1 Malang. Kali ini dua sekolah terbaik juga akan kembali dijagokan untuk menjadi juara.

Wiwik menambahkan, SDN Pandanwangi 1 tersebut memiliki kekhasan yang patut diandalkan. Yaitu keterampilan pembuatan minuman sirup pandan. Sirup ini akan segera diajukan untuk mendapatkan sertifikasi dari Dinas Kesehatan. Selain itu, ada pula keterampilan pembuatan kerajinan dari bahan daur ulang. Semuanya diajarkan untuk siswa. Sementara di SMAN 5 Malang, bisa diandalkan karena telah dua tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan Adiwiyata.

Rencananya penilaian untuk tingkat provinsi akan segera dilaksanakan pada 24 Oktober mendatang. Jika lolos, maka tim provinsi akan datang ke Malang pada November. “Kami terus melakukan pembinaan kepada seluruh civitas sekolah. Mulai Paguyuban kelas, Komite, dan juga guru-guru. Pembinaan ini diharapkan bisa memotivasi guru dan masyarakat terutama yang radius 500 meter dari sekolah,” tuturnya. (oci/udi) (Lailatul Rosida/malangpost)

About these ads

2 Komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya, Pendidikan

2 responses to “Dua Sekolah Disiapkan Ikuti Lomba UKS

  1. no2

    wah..
    sbgai siswa sman5
    bangga sekali tentunya

  2. chy

    tentu sangat bangga,
    karena sebagai siswi sma 5,kami sangat mendukung,,
    smangath,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s