Lapangan Tenis Gajayana Makin Cantik setelah Renovasi

Pembangunan kompleks olahraga di Stadion Gajayana Malang memang belum selesai sepenuhnya. Tetapi ada beberapa lapangan yang sudah selesai dibangun, bahkan sempat digunakan dalam sebuah kompetisi nasional. Lapangan yang telah digunakan tersebut adalah Lapangan Tenis Gajayana. Bagaimana kondisinya sekarang?

Lapangan tenis kini terdiri dari lima ban dengan pembatas pagar kawat terletak di sektor barat kompleks olahraga Gajayana. Tepatnya sebelah kiri sebelum menuju pintu VIP Stadion Gajayana yang masih dalam tahap pemasangan tempat duduk penonton.

Belum banyak masyarakat Kota Malang yang tahu jika lapangan tenis tersebut telah selesai dibangun. Pasalnya, sekelilingnya masih ditutup dengan pagar seng.

Kepala UPTD GOR Kota Malang, Slamet Utomo mengatakan, pagar seng yang menutup kompleks olahraga Gajayana ini memang belum dilepas karena pembangunan gedung utamanya, yakni Stadion Gajayana belum selesai.

“Lapangan tenisnya memang sudah selesai dibangun dan bahkan sudah digunakan saat Turnamen Wali Kota Cup pekan lalu. Tetapi pagar seng yang menutupinya masih belum dibuka karena harus menunggu Stadion Gajayana selesai dibangun. Karena itulah, belum banyak masyarakat yang tahu kalau Lapangan Tenis Gajayana yang baru sudah selesai dibangun,” ungkap Slamet kepada Malang Post.

Meski sudah jadi, tetapi Lapangan Tenis Gajayana masih belum bisa disewakan kepada pelanggan dan masyarakat karena menunggu proses peresmian. Peresmiannya ini nantinya sekaligus berbarengan dengan penyerahan dari Dinas Kimpraswil yang bertanggungjawab atas pembangunan kepada UPTD GOR Kota Malang selaku pihak yang bertanggungjawab atas pengelolaan kompleks olahraga Gajayana.

“Nanti secepatnya kalau sudah diresmikan, lapangan ini akan kita sewakan seperti Lapangan Tenis Pelti yang ada di Jalan Surabaya. Kalau mulai disewakan sekarang, selain belum mendapat izin, dikhawatirkan juga akan mengganggu proses pembangunan. Selain itu pelanggan yang menggunakan lapangan juga tidak akan nyaman menggunakannya karena di sekeliling lapangan masih banyak material bangunan yang digunakan untuk membangun Stadion Gajayana,” lanjutnya.

Mengenai tarif, nantinya pihak UPTD GOR mengenakan tarif yang sesuai dengan Perda yang ada. Tetapi, sambung Slamet, kemungkinan dibandingkan dengan tarif yang ada di Lapangan Tenis Pelti Kota Malang, tarif sewa Lapangan Tenis Gajayana sedikit lebih tinggi. Pasalnya dibandingkan dengan Lapangan Tenis Pelti, Lapangan Tenis Gajayana lebih berkelas dan lebih eksklusif. Lantainya mengkilap serta sarana dan prasarana lainnya lumayan bagus.

Selain lapangan tenis yang sudah selesai dibangun, ada juga lapangan yang sudah siap digunakan dan tinggal menunggu peresmiannya, yakni lapangan voli, lapangan basket dan lapangan sepakbola bagian luar. Namun sama seperti lapangan tenisnya, masyarakat yang ingin memanfaatkan ketiga lapangan ini harus bersabar sampai Stadion Gajayana selesai direnovasi. (noer adinda zaeni/bersambung)
(dinda, MalangP0st 27 Apr 2008 )

Tinggalkan komentar

Filed under Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s