Di Balik Hilangnya Siswi MAN 1 Malang


ALASAN Izzatun Nikmah, 15 tahun, siswi kelas X MAN 1 Malang, yang kabur dari rumahnya di Jalan Tlogomas 8 Malang, sejak Sabtu (3/5) lalu masih menjadi teka-teki petugas Polresta Malang. Kedua orang tua angkat Iis, panggilan akrab Izzatun, Suheri, 58 tahun dan Rufiah, 52 tahun, sampai saat ini belum tahu penyebabnya. Lantas, di manakah Izzi sekarang ?

Hingga hari keenam, keberadaan Iis, gadis cantik berjilbab, yang kabur Sabtu lalu, masih belum diketahui rimbanya. Kendati, kasus ini sudah dilaporkan ke polisi, namun tetap belum ada titik terang.

Usaha untuk mencari terus dilakukan orang tua angkat Iis, termasuk saudara, teman, sahabat hingga kekasihnya. Mereka sama-sama ngobok-obok tempat yang diyakini sering dikunjungi Iis. Tetapi semuanya tidak ada yang mengetahui di mana Iis berada.

‘’Semua teman sudah saya hubungi lewat telepon, termasuk sahabat SMP-nya dulu yang saya cari lewat album sekolah. Tapi juga tidak ada yang tahu,’’ ungkap Rufiah, ibu Iis kepada Malang Post di rumahnya kemarin.

Sulitnya mencari Iis membuat orang tuanya semakin cemas. Mereka malah khawatir anaknya menjadi korban kejahatan penjualan anak dan wanita yang saat ini marak. Suheri sangat takut anak angkatnya itu dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Memakai baju taqwa warna putih dengan bawahan sarung motif kotak-kotak, Suheri mengaku dirinya sama sekali tidak mengetahui alasan anaknya kabur.
Selama ini, kata Suheri, Iis sama sekali tidak mempunyai masalah dengan keluarga. Sehari-harinya Iis terlihat ceria. Bahkan Sabtu siang lalu sebelum sore harinya dia kabur. Waktu itu Suheri melihat anaknya tetap ceria seperti biasanya.

‘’Terus terang, sebetulnya sama sekali tidak ada masalah dengan keluarga. Tapi saya tidak tahu kalau ada masalah lain di luar rumah. Yang jelas dia tidak pernah mengeluh pada kami. Selain anaknya tertutup, ia juga pintar menyembunyikan rahasia,’’ tutur Suheri.

Meski sulit, Suheri terus berupaya mencar Iis dengan menghubungi teman-teman sang anak. Suheri pun mendatangi seorang kiai di Dinoyo untuk minta bantuan mendeteksi keberadaan anaknya.

‘’Hilangnya anak saya ini juga membuat prihatin dari teman saya. Beliau itu seorang kiai. Beliau tadi (kemarin, Red.) datang ke rumah saya untuk melihat di mana anak saya berada. Menurutnya, anak saya itu berada di rumah teman perempuan. Namun, di mana rumah temannya tersebut itu yang belum kami ketahui,’’ ujarnya, sembari berharap anaknya segera pulang.

Kapolresta Malang melalui Kasatreskrim Polresta Malang, AKP MP Sitanggang, mengatakan kasus hilangnya siswi MAN 1 Malang, tersebut masih terus diselidikinya.

’Dimana keberadaan Iis, itu yang masih terus kami cari. Untuk mempermudah pencarian Iis, kami telah menyebarkan foto-foto Iis di lima Polsekta jajaran Polresta Malang. Mudah-mudahan dengan disebarkannya foto tersebut, maka paling tidak seluruh jajaran Polresta Malang, juga akan turut serta mencari,’’ tutur Sitanggang. (agung priyo)

(agung priyo, MalangPost)

2 Komentar

Filed under Malang, Pendidikan

2 responses to “Di Balik Hilangnya Siswi MAN 1 Malang

  1. uda balik ankx?
    hahaha..

    iis.. iis..

  2. han

    udah balik belum?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s