Pakai Kurikulum Singapura, Bahasa Pengantar Inggris

Banyak alasan orang tua rela merogoh kocek lebih dalam untuk biaya pendidikan anaknya. Selain karena fasilitas dan program yang ditawarkan sekolah, layanan menjadi salah satu pemilihan.

Seperti layanan full day school yang ditawarkan SD Nasional Plus My Little Island. Menjadikan sekolah ini dipilih terutama oleh orang tua yang sibuk. Di sekolah yang beralamat di Jalan Suropati 14 Pajajaran Kota Malang ini tak ada tugas dan pekerjaan rumah yang dibawa pulang siswa. Sebab semua urusan sekolah diselesaikan di sekolah dengan didampingi teacher.

‘’Selama di sekolah, waktu tidak terbuang percuma. Karena segala kebutuhan anak didampingi dan terpenuhi. Baik itu pekerjaan rumah semuanya sudah terselesaikan. Anak pulang sudah tidak dibebani lagi dengan tugas-tugas,’’ ungkap Arida Juliani SPd, Kepala Sekolah My Little Island kepada Malang Post.

Karena memakai konsep full day school, di My Little Island siswa berada di sekolah mulai pagi hingga sore hari. Usai jam belajar, siswa mengikuti kegiatan pemantapan.

Bagi siswa yang kemampuannya rendah mendapatkan reenforcment test atau pengkayaan sementara bagi siswa yang pandai mendapatkan enrichment test.

Pada sore harinya siswa bisa mengikuti kegiatan ekstra kurikuler yang bisa dipilih sesuai keinginan. Ada swimming, dancing, aritmatika, sakamoto, komputer dan drawing. Praktis, siswa yang bersekolah di sana tak perlu ikut les di tempat lain. Apalagi pembina ekstrakurikulernya pun spesial. Untuk swimming misalnya, pembina didatangkan langsung dari mantan atlit nasional.

‘’Di sekolah, siswa akan merasaka feel at home, apalagi banyak yang sekolah di sini mulai dari bayi hingga usia SD. Jadi teacher mereka sudah seperti mama mereka sendiri,” ungkapnya.

Karena konsep full day inilah, tidak heran jika orang tua harus membayar cukup mahal. Perbulan siswa dibebankan SPP sebesar Rp 550 ribu. Biaya masuknya juga relatif tinggi yaitu Rp 6 juta.

Hanya saja saat ini My Little Island memberikan potongan Rp 1 juta bagi pendaftar yang mendaftar sebelum Juli. Uang sebesar ini tentunya sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Di lembaga pendidikan yang terdiri dari baby class, playgroup, TK dan SD ini semua siswa mendapatkan keistimewaan dalam berbahasa.

Sebab dalam kurikulumnya, ada pelajaran bahasa inggris dan mandarin untuk siswa. Bahkan dalam penyampaian materi setiap hari menggunakan bahasa inggris.

Sebab SD ini menggunakan kurikulum perpaduan antara kurikulum nasional dan kurikulum Singapura. Fasilitas gedung pun juga sungguh nyaman. Dengan ruang kelas ber AC. Lab bahasa dan audio visual, science laboratory, health care room (UKS), perpustakaan, kitchen room untuk cooking class dan juga makan. ‘’Jumlah siswa dalam satu kelas juga menjadi unggulan sekolah ini. dengan jumlah siswa yang sedikit dalam kelas, anak didik mendapatkan perhatian yang cukup dari pengajar,’’ ungkapnya.

Selain pembelajaran di dalam sekolah, seringkali pula dilakukan kegiatan outing. Siswa diajak belajar di luar sekolah sesuai dengan tema yang sednag dibahas.

Misalnya saat membahas sawah, maka guru tidak segan-segan menyewa tanah dan juga alat bajak. Siswa pun bisa belajar langsung tanpa hanya terbatas teori saja.

Sementara untuk orang tua, SD ini punya kegiatan bernama family team. Acara ini melibatkan siswa, orang tua dan juga guru dalam suasana santai dan rileks. Sehingga hubungan sekolah dan orang tua pun bisa terjalin erat. (Lailatul Rosida)
(Rosida, malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s