Sediakan Konsultasi Karya Tulis Gratis

Peserta pelatihan penelitian tindakan kelas (PTK) dalam gelaran seminar peningkatan profesionalisme guru Malang Post benar-benar dimanjakan.
Sebab panitia memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengkonsultasikan hasil tulisan mereka langsung kepada ahlinya. Sehingga peserta tidak perlu khawatir tidak bisa menyelesaikan tulisan padahal seminar sudah berakhir.

‘’Saya siap membantu peserta yang ingin berkonsultasi dengan apa yang mereka tulis. Sehingga proposal yang sudah dihasilkan tidak sia-sia,’’ ungkap salah satu pemateri seminar, Dr Sutirjo M.Pd.

Tidak tanggung-tanggung, diberikan waktu selama satu minggu untuk peserta berkonsultasi. Peserta bisa datang langsung ke tempat dinas pria yang juga Ketua Forum Ilmiah Pendidik Kota Malang ini di MTSN Jalan Bandung.

Layanan ini diberikan sebagai sebuah tekanan kepada para guru untuk tidak menyerah dan terus menyelesaikan tulisan. Sebab bisa jadi tulisan setengah matang yang sudah digarap saat seminar terbuang percuma hanya karena alasan malas, tidak ada waktu dan sebagainya.

‘’Bagi saya, alangkah indahnya seseorang yang bisa menghasilkan karya di tengah keterbatasan. Jadi tidak ada alasan untuk berhenti menulis,’’ tegasnya.

Pria berhidung mancung ini menuturkan, agenda pelatihan yang akan digelar Minggu 25 Mei besok di Hotel Gajahmada Graha Jalan Dr Cipto ini juga akan disuguhkan berbeda dari pelatihan yang lain.

Sebuah pelatihan yang berbentuk layanan untuk mandiri dan berbasis pendampingan. Pelatihan full praktik dengan pengelompokan sesuai jenjang sekolah. Termasuk juga guru akan dibagi sesuai dengan disiplin ilmunya. Sehingga masing-masing bisa fokus dengan masalah yang akan diangkat.

‘’Suasana dalam ruangan pun akan kami buat efektif, dimana semua peserta akan terlibat aktif untuk praktik,’’ urainya.

Diungkapkannya, menulis PTK bisa sangat praktis dan senikmat sarapan pagi. Sebab sebenarnya PTK itu bagaikan nafas bagi para guru.

Apalagi yang sudah puluhan tahun mengajar. Maka bukanlah hal yang sulit  untuk memilih masalah. Sebab masalah itu melekat pada kegiatan sehari-hari mereka. Dan tinggal dituangkan dalam tulisan saja.

‘’Menulis PTK itu mudah dan mensejahterakan. Kalau guru mau aktif menulis, maka ia akan sejahtera. Sebab sejahtera sama dengan prestasi,’’ imbuhnya. (oci/avi)
(Rosida, malangpost)

1 Komentar

Filed under Malang, Pendidikan

One response to “Sediakan Konsultasi Karya Tulis Gratis

  1. Ini baru pelatihan,dengan pemateri yang ahli di bidangnya dan siap menerima konsultasi,tentu palatihan ini lebih bermakna.bukan sekedar terima sertifikat tetapi mendapatkan ilmu itu yang terutama.Terimaksih untuk Dr.Sutirdjo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s