UNPK Kabupaten Di Empat Lokasi

Ujian Nasional Program Kesetaraan (UNPK) Paket A dan B di Kecamatan Kepanjen dipusatkan di empat lokasi. UNPK untuk ujian setingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama itu diikuti sekitar 341 peserta. Mereka terbagi dalam empat lokasi yaitu SD Negeri II Kepanjen, MTs Negeri Kepanjen, MTs Al Kholifah dan SKB (Sanggar Kegiatan Belajar).

Ketua UNPK Paket B di SD Negeri II Kepanjen, Supangat Widodo mengatakan para peserta terdiri dari program reguler dan formal. Peserta UNPK di SD Negeri II terdiri dari sekitar 105 peserta formal dan sedikitnya 23 peserta reguler. Para peserta formal didominasi siswa SMP Swasta di Kecamatan Kepanjen, dan beberapa siswa SMP Negeri.

“Peserta dari kalangan SMP Negeri diantaranya SMPN I Kepanjen, SMPN II, SMPN III dan SMPN V,” papar pria yang akrab disapa Pangat itu.

Dia menjelaskan, UNPK tersebut bakal digelar selama tiga hari terhitung sejak kemarin hingga Kamis (3/7) mendatang. Jika tidak lulus dalam UNPK tersebut maka para peserta terpaksa wajib mengikuti ujian ulang. Itupun digelar pada bulan November nanti secara serentak di Kabupaten Malang.
“Hari ini (kemarin) ujian PPKN dan Matematika, ada banyak peserta yang tua, umurnya hingga 50 tahun,” ujar Pangat.

Dari pantauan Malang Post, di SD Negeri II Kepanjen para peserta reguler UNPK lebih merepotkan para pengawas ujian. Pasalnya, para peserta yang mayoritas berumur tua tersebut banyak yang kebingungan mengisi lembar jawaban komputer (LJK). Sehingga para pengawas di SD itu terpaksa memberikan pendampingan khusus. “Pak ini bagaimana ngisinya, namanya disebelah mana,” celetuk salah satu peserta berumur sekitar 45 tahun kebingungan.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Malang Raya, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s