Selama Musim Liburan Penjualan Alat Musik Meningkat

Banyaknya kompetisi dan even yang memacu semangat bermusik di kalangan muda Malang turut mengangkat penjualan berbagai jenis alat musik. Antusiasme ini diakomodasi oleh supermarket musik di Malang, W/W Musik yang menggelar W/W Music Fair di Plaza Araya sejak kemarin hingga Minggu (6/7) nanti.

Owner W/W Music Malang, Viva Permadi mengatakan, even ini merupakan kali ke empat yang diadakan dengan menggandeng sejumlah importir alat musik. Kali ini, ada 11 importir yang turut menyemarakkan pameran dengan memberikan harga khusus diskon hingga 40 persen. “Di sini, semua merek perlengkapan musik bisa ditemukan. Mulai Ibanez, Zildjian, Korg, Pearl, Casio, dan masih banyak lagi. Total ada lebih dari 600 item yang kami sediakan, mulai yang paling kecil seperti senar hingga drumset dan sound system. Semua ada dan didiskon khusus selama pameran,” ungkap Wiwie, panggilan akrabnya.

Dari pengalaman sebelumnya, pameran tahunan ini langsung diserbu di hari-hari awal pameran. Untuk tahun ini, ia memprediksi penjualan akan semakin meningkat. Sebab tahun sebelumnya, ungkap dia, range harga peralatan musik masih kisaran menengah atas. “Untuk kali ini, kami juga menyediakan harga yang pas dengan kantong menengah bawah. Bahkan, ada 80 persen produk yang harganya masuk ke kalangan tersebut. Misalnya, gitar elektrik berkualitas hanya seharga mulai Rp 400.000 dari normalnya sekitar Rp 800.000an,” ungkap pria berkacamata ini.

Namun meski tahun lalu harga yang ditawarkan cukup tinggi, antusias masyarakat tidak lantas menurun. Bahkan di tahun lalu, penjualan keyboard dengan range harga Rp 7 juta ke atas menembus 40 unit. “Sehingga kami optimis omzet pameran kali ini akan jauh meningkat,” terang dia.

Selama even pameran berlangsung, juga akan dilaksanakan demo clinic dari musisi ternama antara lain Eet Syahrani, Eno Netral, Adhit Elemen, Ahmad Sahara, Indro Bass dan Andry Boomerang. Menurut Wiwie, sapaan akrab Viva Permadi, dua hingga tiga tahun terakhir bisnis penjualan alat musik secara signifikan terus meningkat.

Yang mengejutkan, pembeli bukan hanya berasal dari kalangan muda. Para orang tua sekarang cenderung lebih aktif membelikan produk musik untuk anaknya. “Tidak sedikit ibu-ibu yang datang ke toko membeli alat musik untuk anaknya. Mereka lebih memilih menghadiahkan anak-anak mereka dengan kesibukan baru daripada melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat lainnya,” papar Wiwie. (fio/mar) (Fionna Mediony/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Malang, Musik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s