Kepala Sekolah yang Nyambi Buat Komik

Jupri disela-sela kesibukannya sebagai Kepala SDN Bakalan Krajan II Sukun juga menyempatkan membuat komik

Jupri disela-sela kesibukannya sebagai Kepala SDN Bakalan Krajan II Sukun juga menyempatkan membuat komik

Kesibukan menjadi Kepala SDN Bakalan Krajan II Sukun, tidak membuat Jupri S.Pd, melupakan hobinya. Yaitu menulis cerita dan melukis. Karena hobinya itu pula pria dengan segudang prestasi ini berhasil meraih juara dalam gelaran Sayembara Penulisan Naskah Buku Bacaan Fiksi, Non Fiksi dan cerita bergambar Berwarna di Sekolah Dasar Kelas Rendah Tingkat Propinsi Jawa Timur.

Pada event tersebut dia menulis kisah berjudul Gasih Pahlawan Desa. Cerita ini sebenarnya sangat sederhana, namun muatan ajaran untuk saling mengasihi dan menghapus dendam membuat cerita itu menjadi juara dua di ajang lomba tingkat provinsi. Dan pemenangnya berhak mendapatkan hadiah tabanas senilai Rp 5 juta dan trophy.

“Cerita Gasih ini dibuat hanya dalam waktu satu bulan. Setiap hari sebelum berangkat mengajar, saya sempatkan untuk menuangkan idenya. Selama membuat ide cerita itu saya sering melamun di waktu senggang saya,” ungkapnya.

Kisah Gasih Pahlawan Desa ini mengisahkan perjuangan Gasih yang diasingkan karena cacat tubuhnya. Namun, dengan kebaikan hatinya yang tidak pernah mendendam, dia pun diangkat sebagai pahlawan di desa. Kisah moral yang ingin disampaikan melalui kisah ini adalah meski pun dihina, namun kita harus tetap tolong menolong dengan sesama.

Karya berjudul Gasih ini memang bukan karya pertamanya. Diakui pria yang juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Majalah UKS Kota Malang ini selain mengajar, dia punya kesibukan membina seni melukis di beberapa sekolah. Sesuai dengan motto yang dimilikinya, yaitu prestasi atau mati. Dan rasa malas harus dihancurkan karena bisa membunuh prestasi. (oci/udi)
(Lailatul Rosida/malangpost)

2 Komentar

Filed under Indonesia, Malang, Pendidikan

2 responses to “Kepala Sekolah yang Nyambi Buat Komik

  1. q sSgT meNGhRgai karya SENI teruTama KOmoik & luKIsaN.,.,

  2. hebat dan salut,….dah kepala, penulis bahkan pelukis, juga mengisi diberbagai sekolah, wah….benar Moto bapak tu ” Prestasi atau Mati” yang gini nih yang pantas ditiru bukan hanya siswanya boleh terhadap abdi Guru yang lain, yang juga mengembangkan masing-masing kompetensinya…..Anda juga salah satu Inspirator saya pak….Thanks Sir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s