MOS Wajib Bawa Pizza Hut

Siswa baru yang diwajibkan membawa Pizza Hut dalam Masa Orientasi Siswa di SMAN 8 Malang

Siswa baru yang diwajibkan membawa Pizza Hut dalam Masa Orientasi Siswa di SMKN 8 Malang

Masa Orientasi Siswa (MOS) membuat orangtua ikut kebingungan. Sebab ada-ada saja tugas dari panitia MOS yang merepotkan siswa dan orangtua. Seperti dialami salah satu wali siswa yang tinggal di Sumbermanjing.

Senin malam lalu, dia terpaksa berangkat dari Sumbermanjing untuk antri di Pizza Hut yang berada di Jalan Bromo Kota Malang. Sebab untuk keperluan MOS kemarin, siswa baru di SMKN 8 Malang itu diwajibkan membawa pizza hut.

“Seperti ini kan menyusahkan orangtua. Saya jauh-jauh dari Sumbermanjing ke kota hanya untuk beli pizza hut saja. Mana harus antri sampai malam,” keluh salah satu orang tua yang enggan dikorankan namanya ini.

Untuk membeli pizza hut, tentu saja orangtua harus mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak cukup seribu rupiah. Namun, untuk ukuran pizza yang ukuran mini bisa mencapai Rp 20 ribu lebih.

Saat dikonfirmasi mengenai tugas yang diberikan ini, Ketua OSIS SMKN 8 Malang Mega Febianti menuturkan pizza hut wajib dibawa peserta MOS. Namun, pizza ini tidak untuk panitia, tapi dipergunakan untuk keperluan makan siang peserta. “Karena sifatnya wajib, jadi tadi peserta yang tidak membawa pizza kami hukum. Ini merupakan bentuk latihan kedisiplinan untuk mereka,” ungkapnya.

Menurut Mega, kurang lebih ada lima siswa yang menyatakan tidak membawa barang sesuai ketentuan.
Mereka mendapatkan hukuman fisik lari mengelilingi lapangan sebanyak dua kali. Panitia memutuskan agar mereka mendapatkan bagian yang sama ratanya dari anggota kelompoknya yang lain. Sehingga saat semuanya makan pizza, siswa yang tidak membawa bisa ikut merasakannya.

Sementara di SMKN 2 Malang, beberapa siswa baru mengaku disuruh membawa buku bergambar salah satu calon wali kota Malang. Buku itu dipergunakan untuk mencari tandatangan dari panitia MOS. “Awalnya kami disuruh membawa buku bergambar calon wali kota pada hari pertama MOS. Tapi, tiba-tiba beberapa peserta ditelepon oleh guru dan panitia untuk membatalkan tugas itu. Jadi hari Senin lalu ada yang sudah bawa dan ada juga yang tidak,” ungkap Novi, siswa baru SMKN 2 Malang.

Sementara itu, agenda MOS masih akan berlangsung hingga hari ini. Beberapa diantaranya mengagendakan kegiatan outbond dan pentas seni. Seperti di SMAN 3 Malang, hari ini akan digelar outbond untuk melatih mental siswa baru dan menyatukan mereka dalam teamwork. (oci/udi)
(Lailatul Rosida/malangpost)

9 Komentar

Filed under Malang, Pendidikan

9 responses to “MOS Wajib Bawa Pizza Hut

  1. heeee….heee. ini sekolah anak gedongan nih..?

  2. heri

    wah ini bukan MOS tapi ngajarin konsumtif..

    heran SMA 8 bisa gitu… kok masih musim

    salam dari malang juga :D

  3. PIZZA lagi ulang tahun ya? selamat deh buat SMAN 8 Malang yang ikut ngerayain HUT PIZZA.
    Aya-aya Wae. :-)

  4. mending pizza hut, daripada disuruh beli burger king :)

  5. tino

    eh bos .. ini SMAN 8 atau SMKN 8 ? tulis yg bener dong

  6. riris

    kalo tuk makan siang opo musti pizza jeng…ah kita bukan orang itali kan yo wis cukup nasi dengan lauknya yang wajar toh..

  7. Faiza_cantik :)

    smkn 8 malang ini ….

  8. cape deh, tekan 14045 aja kan tinggal antar –‘
    klik

  9. ini SMAN 8 malang apa SMKN 8 Malang ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s