Kakang-Mbakyu Disaring Jadi 20 Finalis

Peserta Kakang Mbakyu kemarin menjalani tes talenta dan wawancara. Termasuk menjalani sesi fashion dan berlengak-lenggok di atas catwalk

Peserta Kakang Mbakyu kemarin menjalani tes talenta dan wawancara. Termasuk menjalani sesi fashion dan berlengak-lenggok di atas catwalk


40 semi finalis Kakang dan Mbakyu 2008 menjalani rangkaian penilaian. Kemarin, mereka harus melewati tes wawancara dan talenta untuk dijaring lagi menjadi 20 finalis. Sementara itu tahun ini, masyarakat Kota Malang dapat memilih langsung Kakang dan Mbakyu favorit.

Saat menjalani tes talenta kemarin, para pesertanya all out mengekspresikan berbagai bakat yang dimiliki. Di antaranya, ada yang unjuk kemampuan berbahasa Inggris, menyanyi hingga menari.

Tes talenta yang berlangsung di Matos ini praktis mengundang perhatian. Para pengunjung pusat perbelanjaan itu ramai-ramai menyaksikan acara ini. Apalagi kemarin ada juga sesion fashion. Pengunjung Matos menikmati lenggak lenggok para semifinalis di atas catwalk. Sebelumnya, para pesertanya menjalani tes wawancara.

“Sekarang (kemarin) kita akan mengumumkan 20 finalis dari 40 semifinalis. Umumnya, 40 peserta ini memiliki kemampuan yang semakin baik. Kemampuan berbahasa Inggris sangat baik,” kata Ida Ayu Wahyuni, ketua panitia pemilihan Kakang dan Mbakyu 2008.

Dari 20 finalis Kakang dan Mbakyu yang lolos seleksi kata Ida Ayu, di antaranya ada yang akan dipilih menjadi Kakang dan Mbakyu Favorit. Kategori ini berdasarkan pilihan masyarakat melalui SMS.

“Jadi di ajang ini masyarakat Kota Malang bisa menentukan pilihannya secara langsung untuk Kakang dan Mbakyu favorit. Hal ini dilakukan untuk melibatkan partisipasi masyarakat,” jelasnya.
Lebih lanjut Ida Ayu yang juga Kabid Pariwisata ini menjelaskan, pemilihan Kakang dan Mbakyu favorit melalui cara yang mudah dan umum. Yakni cukup melalui SMS dengan cara ketika KM spasi nomor peserta, kemudian kirim ke nomor 6768.

Pemilihan Kakang dan Mbakyu 2008 ini tidak sekadar untuk memilih duta wisata Kota Malang saja. Tetapi lanjut dia, sekaligus menjadi ajang pembinaan generasi muda yang memiliki potensi.
“Sebenarnya para pesertanya sudah memiliki potensi. Sekarang potensi yang dimiliki tinggal dikembangkan lagi dalam ajang pemilihan Kakang dan Mbakyu 2008,” jelas Ida Ayu. (van/lim) (Vandri Van Battu/malangpost)

1 Komentar

Filed under Berita, Malang, Pariwisata

One response to “Kakang-Mbakyu Disaring Jadi 20 Finalis

  1. perusahaan telekomunikasi makin kaya..tipu semua…masyarakat kita bulan-bulanan tipu orang kaya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s