Penjualan Sepeda Terdongkrak

Momen liburan, berbagai even dan kampanye bike to work mendongkrak permintaan sepeda

Momen liburan, berbagai even dan kampanye bike to work mendongkrak permintaan sepeda


Momen libur sekolah dimanfaatkan para orang tua untuk menghadiahkan sepeda untuk anak-anaknya. Tidak sekadar untuk bermain, tipe sepeda yang laris bulan Juni Juli lalu ternyata merupakan sepeda dengan tipe premium. Hal ini dijelaskan Supervisor Rodalink Gatot Subroto Malang, Syarif Hidayatullah.

Menurutnya, kalangan orang tua merupakan konsumen paling dominan selama dua bulan terakhir. “Namun sepeda yang dibeli, rata-rata sepeda ukuran 20. Ada pula yang membeli sepeda ukuran 18 yang lebih kecil lagi. Dan hampir semuanya membeli sepeda sebagai hadiah kenaikan kelas anak-anak mereka,” terangnya.

Dipilihnya tipe sepeda premium, lanjutnya, menunjukkan bahwa masyarakat tidak lagi menggunakan sepeda sebagai kegiatan pengisi waktu luang. Banyak yang memanfaatkan sepeda untuk hobi dan keseharian sehingga konsumen mempertimbangkan pula kualitas dan keawetan produk sepeda. “Untuk konsumennya, rata-rata memang menengah ke bawah. Namun ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk membeli sepeda dengan spesifikasi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Selain momen liburan sekolah, penjualan sepeda juga terdongkrak oleh maraknya even mendekati hari kemerdekaan. Diceritakan Syarif, sudah beberapa kali pihaknya menerima orderan sepeda sebagai hadiah. Dan rata-rata memang sepeda tipe premium yang paling tinggi permintaannya. “Tipe premium di sini artinya, harganya berada di kisaran Rp 1 juta ke atas. Di sini, ada tiga tipe yang laku terjual, yaitu Monar, Unifoga, dan Sierra,” lanjut pria ramah ini.

Peningkatan penjualan sendiri sejak cabang ini dibuka pertengahan Mei lalu, mencapai 200 persen dari target. Selain bertepatan dengan banyaknya momen bersepeda, peningkatan ini juga merupakan imbas positif dari kampanye bike to work yang mulai bergaung di Malang. (fio/mar) (Fionna/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s