SMAN 2 Belum Kembalikan Pungutan

Setelah SMAN 1 Batu mengembalikan pungutan peningkatan mutu pendidikan (PMP) kepada wali murid, SMAN 2 Batu berjanji akan melakukan hal yang sama. Hanya saja SMAN 2 masih belum menetapkan jadwal pengembalian dana PMP. Padahal, akhir bulan Juli semua sekolah harus sudah mengembalikan dana itu kepada wali murid.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 2 Batu, Suprayitno, M.Pd pengembalian dana PMP akan dilakukan setelah pertemuan komite sekolah dengan wali murid. Berbeda dengan SMAN 1, di SMAN 2 pungutan PMP dilakukan sepengetahuan komite sekolah. Bahkan, ada beberapa wali murid yang membuat surat pernyataan menolak pengembalian dana yang telah disetorkan kepada sekolah.

“Karena ada dua versi, satu yang menolak pengembalian dan satu lagi mau. Agar ada solusi yang baik, komite sekolah membahas mekanisme pengembalian dana itu kepada wali murid,” kata Suprayitno yang dihubungi Malang Post, kemarin.

Di SMAN 2 pungutan kepada wali murid mulai dari Rp 1,2 juta dan jumlah yang diisi sesuai kemampuan wali murid. Wali murid mendapat diskon 20 persen jika membayar lunas di muka saat daftar ulang.
Meski belum ada jadwal pengembalian, SMAN 2 tetap akan mengikuti keputusan yang ditetapkan Pemkot Batu untuk mengembalikan dana PMP. “Pada prinsipnya kami siap mengembalikan dana itu sesuai keputusan pemerintah. Karena kami ini bagian dari pemerintahan,” ungkapnya.

Disinggung soal batasan akihir pengembalian dana paling lambat akhir bulan Juli, Suprayitno mengaku tidak tahu. Dia tidak menerima surat dari Dinas P dan K tentang batas akhir pengembalian dana itu kepada wali murid. Karena berada di lingkungan birokrasi segalanya harus tertulis.

“Tidak ada surat seperti itu. Kami akan mengembalikan dana itu secepatnya kepada wali murid,” tandasnya. (aim) (Muhaimin/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Batu, Berita, Malang Raya, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s