Pasca Kasus Keracunan Gelar Istigotsah

Buntut dari kejadian puluhan muridnya yang diduga keracunan akibat cilok, guru-guru SDN III Segaran Kecamatan Gedangan menggelar istighotsah di sekolah kemarin.

“Pagi ini (kemarin pagi, Alhamdulillah semua baik-baik. Tidak ada satu pun siswa yang mengalami pusing atau muntah seperti dua hari lalu. Makanya, sebagai wujud syukur, guru-guru akan menggelar Istigotsah,” kata Kepala UPTD TK, SD dan PLS Gedangan, Drs Sulistyo Handoyo Msi
Menurut Sulistyo, Istigotsah yang digelar kemarin untuk menolak balak. Pasalnya, dalam peristiwa dugaan keracunan itu, tidak semua murid mengkonsumsi cilok. “Untuk sementara, Istigotsah-nya tidak melibatkan murid-murid. Hanya guru-guru saja,” tambahnya.

Sementara itu, memasuki hari keempat kemarin sejumlah siswa mengikuti kegiatan rutin seperti biasa. Semua aktivitas berjalan normal. Ditambahnya, dengan mulai membaiknya sejumlah siswa, maka rencana pemberian libur dua hari untuk murid yang masih sakit, urung diberikan.

Bahkan kegiatan belajar-mengajar kemarin berjalan normal dan pulang pukul 12.15 WIB. “Seperti biasa, sebelum masuk ke kelas, murid-murid diajak senam dahulu. Mulai senam hingga pelajaran berlangsung, semua siswa sudah baik,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Polres Malang masih terus mencari keberadaan penjual cilok yang di duga menjadi penyebab keracunan puluhan murid SD tersebut.(sit/eno) (sigit rokhmand/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s