Segera Siapkan Gedung Sementara untuk TK Dharma Wanita

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Abdul Malik memerintahkan Camat Karangploso agar segera menyiapkan gedung sementara untuk TK Dharma Wanita. Menurutnya, gedung tersebut sudah harus ada sebelum proses relokasi berlangsung bulan September nanti. Pemkab tidak ingin perluasan kantor Kecamatan menganggu proses belajar mengajar.

Dikatakannya pula, tidak serta merta gedung TK Dharma Wanita tersebut digusur saat perluasan kantor berlangsung. Sebelumnya pihak pemerintah Kecamatan, dalam hal ini Camat wajib menyiapkan pengganti ruang kelas. Sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu, selama rentang waktu setahun tahap relokasi.

”Saya sudah meminta Pak Camat segera mencari gedung sementara, hingga proses relokasi selesai. Sebab tidak mungkin siswa TK langsung menempati kantor Kecamatan lama,” tegas Malik dihubungi Malang Post kemarin.

Malik menegaskan, tidak perlu ada rapat khusus antara Pemerintah Kecamatan dan Pemkab untuk membahas gedung sementara itu. Menurut Malik, Camat seharusnya bisa menangani hal itu bersama para staff.

”Nggak perlu rapat khusus, biar ditangani Camat,” ujar Doktor dibidang ekonomi pembangunan itu.
Sebagai perpanjangan tangan Pemkab Malang, sambung Malik, pembangunan kantor Kecamatan itu tak bisa diundur. Sebab, kantor merupakan sarana yang paling vital untuk menjalankan kinerja pemerintahan. Sementara itu, Plh. Ketua Umum Dharma Wanita Kabupaten Malang Hj. Nurul Azisi meminta proses relokasi tidak mengganggu belajar mengajar.

”Ya memang harus disiapkan lokasi sementara untuk proses belajar mengajar,” pintanya. Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, nasib 120 siswa TK Dharma Wanita di Jalan Haruwi Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso, terancam telantar. Hal itu menyusul dengan adanya rencana proyek pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang, yang akan menggusur sekolah mereka untuk dijadikan Kantor Kecamatan Karangploso. (ary/eno) (bagus ary/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s