Pagi Ini Ribuan Aremania Birukan Kota, Lakukan Konvoi HUT Arema

Pagi ini, ribuan Aremania diprediksi bakal membirukan ruas-ruas jalan protokol di wilayah Malang Raya. Komunitas suporter fanatik Arema ini, bakal turun jalan untuk melanjutkan tradisinya konvoian dalam memperingati hari ulang tahun ke 21 Arema yang jatuh pada hari ini.

Mereka akan mengambil start dari sektor utara Stadion Gajayana, tepat pukul 09.00 WIB. Kemudian konvoi mengarah ke Jalan Ijen, TMP Untung Suropati, Jalan MT Haryono, Landungsari, Pendem, Karangploso, Karanglo dan terus ke arah utara melintas Pasar Lawang. Rombongan kemudian balik ke selatan menuju Arjosari melalui Jalan Raden Intan.

Kemudian berlanjut ke Jalan Bengawan Solo, Lapangan Rampal, Terminal Gadang, Bululawang, Gondanglegi sebelum menuju arah barat melintasi Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Arak-arakan konvoian berlanjut melintasi Pasar Pakisaji, Kacuk, Jalan S Supriadi, Kasin dan finish di Stadion Gajayana.

Abah Slamet, salah satu koordinator konvoi Aremania mengatakan, konvoi rencananya akan dilepas Kapolresta Malang, AKBP Drs Atang Heradi MH. Disamping itu, petinggi PS Arema dan perwakilan dari Pemerintah Kota Malang juga akan menyaksikan keberangkatan Aremania konvoi.

‘’Start konvoian tetap di utara Stadion Gajayana, besok pagi (hari ini, Red) tepat jam 09.00 WIB. Rute konvoian tidak banyak perubahan. Hanya, dari arah Terminal Gadang ke selatan, rombongan konvoian mengarah ke Bululawang dan Gondanglegi sebelum ke arah Stadion Kanjuruhan. Rencananya, Kapolresta Malang akan memberangkatkan konvoi,’’ ujar Abah Slamet kepada Malang Post, petang kemarin.

Ia menuturkan, jajaran kepolisian Malang Raya berpesan agar Aremania bisa mematuhi peraturan lalu lintas selama konvoian dan sopan terhadap pengendara lainnya.

Tak ketinggalan, Aremania juga harus tetap menggunakan helm ketika naik motor. Himbauan tersebut tidak lain untuk menjaga keselamatan Aremania.

‘’Tolong semua Aremania yang ikut konvoi agar menggunakan helm terutama mereka yang naik motor. Selama konvoi, Aremania harus menunjukkan kedewasaannya dan dapat mematuhi peraturan lalu lintas,’’ tambah Abah.

Sementara itu, para punggawa Arema meliputi manajemen, pelatih, pemain dan ofisial tim berencana menggelar acara tasyakuran di mes Arema, TR Sengkaling.

Jika tidak ada halangan, acara yang juga akan dihadiri sekitar 25 anak panti asuhan tersebut dimulai tepat pukul 12.00 WIB. Manajemen Arema sudah menyiapkan dua tumpeng untuk dipotong sebelum bersama-sama, sembari memanjatkan doa agar Arema dapat berprestasi.

‘’Pada ultah tahun ini, Aremania mengemas acara perayaan dengan sederhana di mes. Kami syukuran di mess dengan mengundang 25 anak panti asuhan. Mudah-mudahan, dengan ultah ke 21, Arema semakin berprestasi dibanding tahun-tahun sebelumnya,’’ terang Ekoyono Hartono, Manajer Arema kepada Malang Post, terpisah. (poy/avi) (poy harry/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Kabupaten Malang, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s