Walk Day SMAK Dempo

OSIS Dempo tengah memungut sampah di sekitar alun-alun Kota Malang

OSIS Dempo tengah memungut sampah di sekitar alun-alun Kota Malang


Peringatan Walk Day Sabtu lalu diperingati oleh OSIS SMAK Santo Albertus “DEMPO” dengan menggelar kegiatan peduli lingkungan. Dalam kesempatan itu, sekitar 20 an anggota OSIS melakukan jalan kaki mulai dari sekolahnya hingga alun-alun Kota Malang. Di sepanjang jalan, mereka mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan dengan tema “Save our earth”.

“Lumayan panas juga dan capek berjalan kaki dari sekolah sampai alun-alun ini. Tapi bagi kami ini sangat membanggakan,” ungkap Daniel, salah satu anggota OSIS.

Untuk memunguti sampah, peserta Walk Day membawa satu tas untuk masing-masing peserta. Juga sarung tangan plastik mereka kenakan selama memungut sampah. Anak-anak ini pun mengalami banyak pengalaman menarik selama melaksanakan kampanye ini. Termasuk pengalaman menarik dengan palstik bekas cilok. Plastik ini banyak dijumpai di sekitar sekolah. Tentu saja plastik tersebut dalam kondisi masih kotor dan penuh dengan saus warna merah. Plastik cilok ini mereka temukan hampir di semua sekolah yang didatangi. Mulai dari SMPN 6 Malang di Jalan Kawi hingga SDN Kauman 1 di Jalan Wahid Hasyim.

“Kami memang fokus untuk mencari sampah terutama jenis plastik. Sebab plastik sulit terurai, sehingga harus dikelompokkan tersendiri saat membuangnya,” ungkap Olive.

Sepanjang jalan, selain memunguti sampah mereka juga membagikan stiker kreatif buatan OSIS SMA Dempo. Stiker ini menyerukan kepada semua orang untuk mencintai lingkungan. Selain untuk lingkungan, agenda Walk Day ini dilakukan untuk memperingati HUT Dempo ke 72.

“Ini adalah aksi simpatik dari OSIS untuk mengkampanyekan global warming dan memperingati ulang tahun sekolah yang ke 72,” ungkap Issak. (oci) (Rosida/malangpost)

2 Komentar

Filed under Malang, Pendidikan

2 responses to “Walk Day SMAK Dempo

  1. Salut,
    Good Jobs, lanjutkan …OSIS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s