Scoring Board Gajayana Masih Belum Selesai

Investor Stadion Gajayana, PT MTO, harus kejar-kejaran dengan waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya. Saat ini, pengerjaan tahap akhir stadion kebangaan Kota Malang itu hanya tinggal menggantikan sejumlah lampu scoring board.

Asisten II Sekkota Malang Sutiarsi mengatakan, dari semua pekerjaan perbaikan yang harus dipenuhi investor, sekarang tinggal mengganti lampu di scoring board saja. “Masih ada lampu di scoring board yang harus diganti karena tidak menyala,” kata dia.

Bila investor sudah memperbaiki lampu di papan penunjuk skors pertandingan yang menggunakan teknologi digital itu, dipastikan pemkot bakal segera menerima penyerahan stadion.

Berdasarkan catatan Malang Post, scoring board yang terletak di sisi timur stadion itu berukuran 10.99 meter x 3,66 meter. Nyala lampu discoring board menggunakan sistem dot matrik. Dengan menggunakan lampu, sistem ini menampilkan tulisan, bahkan gambar dan video secara sempurna.

“Secepatnya lampu di scoring board yang rusak akan diganti sehingga bisa diserahkan ke pemkot. Kalau semuanya sudah tuntas, bisa saja dalam bulan ini dilakukan penyerahan ke pemkot,” jelas Sutiarsi.
Sedangkan penambahan daya lampu stadion sudah selesai dilakukan. Sutiarsi mengatakan, saat ini kekuatan lampu sudah ditambah sehingga menjadi 420 lux atau kekuatan sinar lampu lebih dari standar AFC. “Standar AFC sebesar 400 lux, tapi yang ada di lapangan sebesar 420 lux,” jelasnya.

Selain telah menambah lampu, pemkot juga meminta investor menambah pagar pembatas di tribun lantai dua. Tujuannya untuk memberi kenyamanan pada penonton yang menempati tribun lantai dua.
Sementara itu pengerjaan lain yang sebelumnya diminta pemkot untuk diperbaiki lagi, yaitu perbaikan lantai hingga pengecatan sudah selesai. Sutiarsi memperkirakan, dalam bulan ini semua pengerjaan stadion sudah selesai. “Kalau selesai dalam bulan ini, akan diserahkan ke pemkot,” kata dia.(van/lim) (Vandri Van battu/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s