SMP-SMA Malang Borong Medali OSN Makasar

Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP SMA di Makasar menorehkan prestasi lagi bagi Kota Malang. Tim-tim yang menjadi wakil Malang berhasil membawa pulang medali kejuaraan. Meski tidak berhasil menggondol medali emas, namun ada banyak perunggu dan perak yang dibawa pulang.

“Kami bangga dengan prestasi anak-anak. Apalagi ini tingkatannya nasional, membawa pulang perak dan perunggu sudah membanggakan,” ungkap Kasi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang Kunti Nur Sasiati S.Tp kepada Malang Post, kemarin.

Untuk tingkat SMP medali perak dipersembahkan Ahsani HS, siswa SMPN 1 Malang untuk lomba bidang Fisika, medali perunggu oleh Erwin siswa MTSN Malang1 untuk bidang lomba Matematika. Untuk SMA medali dipersembahkan Bagus ZF dari SMAN 3 untuk bidang lomba Astronomi, Andreas JS dari SMAN 3 untuk bidang lomba Fisika, Sarah Susan untuk bidang lomba Geografi, dam Ria Ayu Pramudita untuk bidang lomba Kimia. Semuanya meraih medali Perunggu di ajang lomba tersebut.

Seperti diberitakan, OSN Makasar Kota Malang memberangkatkan cukup banyak tim. Seleksinya dilakukan bertahap mulai dari tingkat kota hingga tingkat provinsi. Sementara pembinaan dilakukan dengan melibatkan perguruan tinggi. Dengan harapan semakin banyak medali yang bisa dibawa pulang. OSN tahun ini ada satu mata lomba baru, yaitu bidang Kebumian. Sayangnya tim Malang belum bisa berprestasi untuk bidang lomba baru tersebut. Sementara itu, tim OSN kemarin malam tiba di Malang. Mereka disambut khusus dengan bus Kota Malang di Bandar Udara Juanda Surabaya. (oci/udi)
(Lailatul Rosida/malangpost)

1 Komentar

Filed under Indonesia, Malang, Pendidikan

One response to “SMP-SMA Malang Borong Medali OSN Makasar

  1. selamat dan sukses untuk para pemenang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s