SMA Lab Gelar Jalan Santai dengan Kostum Unik

Beragam kostum unik yang dikenakan siswa SMA Lab pada saat gerak jalan santai memperingati HUT 63 Kemederkaan Indonesia.

Beragam kostum unik yang dikenakan siswa SMA Lab pada saat gerak jalan santai memperingati HUT 63 Kemederkaan Indonesia.


Perayaan HUT ke 63 Kemerdekaan RI selalu memunculkan kreatifitas baru di kalangan siswa sekolah di Malang Raya. Salah satunya ditunjukkan siswa-siswi SMA Laboratorium, akhir pekan lalu. Mereka mengadakan gerak jalan santai untuk memperingati HUT Proklamasi Indonesia.

Kostum yang digunakan untuk gerak jalan ini tergolong beda. Jika peserta gerak jalan santai umummya mengenakan kaos olahraga, siswa sekolah yang terletak di Jalan Bromo ini menggunakan beberapa atribut yang mencerminkan suasana kemerdekaan dan sosial masyarakat. Tiap kelas memunculkan kreasi sendiri sesuai tema yang diangkat. Ada yang mengenakan busana batik khas Jawa, pakaian kombinasi merah putih, seragam suster, dan pakaian ibu hamil. Bahkan, ada pula yang mengenakan baju tidur plus membawa perlengkapan mandi.

“Acara ini hasil kolaborasi bagian kesiswaan dan OSIS. Siswa kami bebaskan untuk mengenakan kostum sesuai dengan kreatifitasnya masing-masing. Terpenting, bisa menggambarkan suasana perjuangan atau kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Contohnya, busana ibu hamil yang mereka dedikasikan untuk salah satu guru SMA Lab yang saat ini sedang mengandung,” kata Rosdiana Amini, S.Pd., Wakasek Kesiswaan kepada Malang Post.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk peringatan HUT RI, kegiatan belajar mengajar sengaja di-off-kan sejak Kamis (14/8). Pada hari itu, mereka mengadakan tasyakuran Peringatan Isra’ Miraj sekaligus kemerdekaan Indonesia.

“Selain gerak jalan santai, kami juga mengadakan beragam lomba untuk siswa. Diantaranya, lomba puzzle, memasak nasi goreng dan rujak gobet, mewarnai, karaoke, dan lomba kebersihan serta bazar. Puncak acaranya, upacara 17 Agustus,” pungkasnya. (mp4/udi) (Lailatul Rosida/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang, Malang Raya, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s