Pawai Puluhan Kendaraan Unik

Salah satu  peserta karnaval membuat kreasi mobil tank

Salah satu peserta karnaval membuat kreasi mobil tank

Sekitar 70 kendaraan hias kemarin merambat di sepanjang Jalan Raya Karangploso. Beberapa bentuk dan kreasi kendaraan hias itu cukup menarik warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas.
Ada kendaraan yang mengambil model tank perang, kendaraan pengantin terbuka, bentuk kapal dan lain-lain. Acara itu diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 63. “Sebenarnya untuk peserta karnaval ini, tidak diwajibkan untuk menggunakan kendaraan mobil. Namun, mungkin karena ingin memperlihatkan kreatifitasnya, akhirnya memakai mobil yang sudah divariasi bentuk, seperti dibuat perahu atau tank,” ungkap Camat Karangploso, Sukaton Prasetyo Wibowo.

Start karnaval kemarin dimulai dari lapangan Balai Penelitian Pertanian (BPP) Karangploso, Jalan Raya Karangploso, Jalan Diponegoro dan finish di depan perumahan Camat Karangploso. Kegiatan tersebut mendapat antusias tinggi dari warga sekitar. Mereka rela berdiri disepanjang jalan yang dilewati peserta karnaval, kendati harus terkena terik matahari.

Karena jumlah peserta cukup banyak, terlebih mobil yang digunakan peserta harus berjalan lambat, mengakibatkan arus kendaraan dari dua arah yakni Malang-Karangploso-Batu, macet.

Sementara itu, Sukaton selain kegiatan karnaval yang diikuti seluruh desa se-Kecamatan Karangploso, dalam peringatan kemerdekaan, hari Minggu (24/8) nanti juga akan diadakan gerak jalan sehat. Sedangkan untuk hari Rabu (27/8) akan diadakan parade drum band antar sekolah.

“Untuk semua kegiatan itu nantinya akan diambil juara. Begitu juga dengan karnaval ini, juga akan diambil juara I, II dan III. Namun, untuk gerak jalan, hadiah utamanya adalah satu unit sepeda motor,” ujar Sukaton.(agp/eno) (agung priyo/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Indonesia, Kabupaten Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s