Pesta Rakyat Dijadikan Agenda Tahunan

Pembukaan Pesta Rakyat Simpedes yang digelar BRI Cabang Malang Martadinata di halaman Stadion Kanjuruhan Kepanjen kemarin, berlangsung semarak.

Pesta akbar itu dibuka langsung Bupati Malang Sujud Pribadi dan digandengkan dengan hajatan Pemkab Malang, karnaval HUT ke 63 RI. Pesta digelar selama dua hari itu (23-24/8), diadakan BRI Cabang Malang Martadinata dalam rangka penarikan undian Simpedes Semester I tahun 2008.

Pimpinan Cabang BRI Malang Martadinata, Wiguno Aridarto mengatakan, dalam setahun pihaknya mengadakan empat kali undian Simpedes. Dua undian dilaksanakan di kantor cabang dan dua undian lainnya digelar di kantor wilayah. Sedangkan, khusus undian Simpedes Semester I ini, BRI sengaja memberi hiburan pada masyarakat lewat Pesta Rakyat.

‘’Semua untuk rakyat, pasar Simpedes, pawai, panggung hiburan. Supaya masyarakat lebih dekat dengan BRI, sehingga mampu mendorong perkembangan ekonomi, khususnya di pedesaan,’’ urai Wiguno dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Malang Sujud Pribadi menyambut baik kegiatan tersebut. Sujud berharap, kerjasama Pemkab dan BRI makin erat, sehingga kegiatan seperti itu bisa menjadi agenda tahunan di stadion Kanjuruhan.

Bupati menilai kegiatan yang digelar BRI mampu membangun semangat kebersamaan antara semua pihak. ‘’Langkah bersyukurnya kita, jika Pak Wig (Wiguno) menjadi kegiatan ini sebagai agenda tahunan,’’ ujar Sujud.

Terpisah, Ketua Panitia dari Pemkab Malang Tulus Haryanto mengatakan, pasar Simpedes diikuti 33 stand unit BRI Kecamatan, satu stand BRI Surabaya, satu stand Telkom Flexi Malang dan beberapa stand UKM sebagai mitra BRI. Sedangkan karnaval HUT RI ke 63 diikuti tak kurang dari 184 kendaraan hias dari seluruh SKPD, Camat, Ormas dan para pengembang.

‘’Kegiatan ini terselenggara dari hasil rapat antara BRI, dan Pemkab hingga keluar SK Bupati nomor 180/322/KEP/421.013 2008,’’ ujarnya.

Pembukaan pesta rakyat dan karnaval ditandai suara sirine dan pelepasan balon udara oleh Bupati dan Pimpinan Cabang BRI. Khusus untuk balon udara, BRI bakal memberikan hadiah tabungan Simpedes senilai Rp 500 ribu untuk masyarakat yang menemukan Banner di balon udara. Acara spektakuler itu juga dimeriahkan aksi pesawat terbang jenis Capung yang membawa spanduk tentang BRI.
Acara itu dihadiri pejabat penting Pemkab, seperti Wakil Bupati Malang Rendra Kresna, Plt Sekdakab Abdul Malik, Muspika dan seluruh kepala SKPD.

Undian simpedes digelar pukul 18.00 WIB, total hadiah 97 buah, diantaranya 1 mobil Xenia sebagai hadiah utama, 1 Pick Up grand max, sepeda motor dan lain-lain. Puncak acara tanggal 24/8 besok, rakyat Kabupaten bakal dihibur Arema Voice, satu aja akustik, Splash band, Girl Fight serta grup band BRI mulai pukul 09.00 WIB. (ary/avi) (bagus ary/malangpost)

1 Komentar

Filed under Kabupaten Malang, Malang Raya, Pariwisata

One response to “Pesta Rakyat Dijadikan Agenda Tahunan

  1. Kalau bisa bulanan bergantian atau harian bergantian, jadi turis senang dan tidak bosan, dr kecamatan ke kecamatan….hehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s