Unisma Bangun Rusunawa

Universitas Islam Malang (Unisma) memantapkan langkah menjadi entrepreneur university. Salah satu langkah yang ditempuh yaitu dengan menggandeng Perbankan. Kemarin, Unisma melakukan penandatanganan MoU untuk pendirian Swamitra Unisma. MoU itu dilakukan dengan menggandeng Bank Bukopin Cabang Malang.

Rektor Unisma Dr Ir Abdul Mukri M.Agr S.C mengatakan, yang dipertegas dari kerja sama ini bukan dari segi keuntungan saja, melainkan lebih pada manfaat dan solusinya kepada masyarakat. “Langkah ini merupakan salah satu upaya yang digalakkan untuk mewujudkan Unisma ini sebagai Entrepreneur University,” ungkapnya di sela acara peresmian kantor Swamitra Unisma di Kampus Unisma, kemarin.

Selain menggandeng Perbankan, Unisma juga sudah mulai menggali potensi bisnis dengan menyewakan lahan kampusnya untuk toko. Lahan tersebut ditempati masyarakat umum untuk berjualan dan melayani kebutuhan mahasiswa, dan kampus mendapatkan pembayaran sewa setiap bulannya. Proyek terbesar untuk menambah income selain dari SPP mahasiswa, yaitu melalui Rumah Susun Sewa Sederhana Mahasiswa (Rusunawa). Proyek tersebut akan segera dilaksanakan awal September mendatang.

Targetnya dalam delapan bulan pembangunan sudah rampung. “Rusunawa ini dibangun dengan lantai lima dengan lahan seluas 4.500 meter. Lokasinya di dalam kampus dan akan disewakan untuk mahasiswa agar mendapatkan tempat tinggal yang layak,” tegasnya.

Sementara itu, dalam MoU kemarin, nampak hadir Pimpinan Cabang Malang Bukopin Agung Laksono. Menurut Agung, Swamitra Unisma ini adalah Swamitra kedua yang berada di perguruan tinggi. Pertama ada di IKOPIN Bandung yang dibangun sekitar 2004 lalu, dan kedua di Unisma. Keberadaan di kampus diharapkan bisa melayani mahasiswa dan warga kampus yang selama ini masih kesulitan memperoleh pinjaman dari bank. (oci/udi) (Lailatul Rosida/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Malang, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s