Sriwijaya Akan Pakai Boeing 500 untk Rute Malang

Maspakai penerbangan Sriwijaya Air (SA) akan menerbangi Malang dengan pesawat Boeing 737 seri 500. Selama ini, SA terbang ke Malang dengan seri 200. Menurut Soenaryo Yosopratomo, Komisaris SA, pengggunaan seri 200 diperkirakan akan sampai Juni 2009. “Setelah itu, kami akan kedatangan armada baru seri 500 dan seri 800 yang disebut-sebut sebagai next generation,” terang Soenaryo Yosopratomo usai peresmian kantor baru SA Distrik Malang, Kamis (28/8).

Saat ini SA memiliki 19 armada. Untuk seri 200 sebanyak 15 unit. “Tetapi dengan tergelincirnya satu pesawat di Jambi, Rabu (27/8), berarti tinggal 14 unit,” tutur Soenaryo yang enggan dimintai lebih jauh komentar soal peristiwa di Jambi itu.

Sedang seri 300 dan seri 400, totalnya berjumlah empat. Tahun depan, sejumlah armada baru disiapkan, termasuk seri 400, 800, dan 500. Seri 500 bakal ada lima unit. “Malang akan mendapat jatah untuk seri 500 karena pesawatnya tidak terlalu besar dan cocok dengan kondisi di Bandara Abd Saleh,” jelas Soenaryo. Dengan tambahan itu, sampai akhir 2009 SA bakal memiliki 30 armada.

Sementara menghadapi Lebaran, SA sudah mengajukan extra flight untuk beberapa rute yang potensial seperti Surabaya-Jakarta. “Izin penambahan penerbangan ini sebagai antisipasi saja untuk menghadapi animo masyarakat. Pasalnya pada Lebaran tahun lalu, meski sudah diantisipasi dengan penambahan penerbangan, ternyata animonya rendah,” pungkasnya.(vie/Surya)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s