Lebaran Masih Jauh, Tiket Kereta Sudah Hampir Full

TEMPO/ Fransiskus S)

Pemudik Lebaran 2007 di Stasiun KA Pasar Senen (foto:TEMPO/ Fransiskus S)

Lebaran masih sebulan lagi. Tapi pemesanan tiket KA Gajayana tujuan Jakarta sudah hampir full. Namun demikian, Stasiun KA Kota Baru akan menyiapkan kereta tambahan.

Kepala Stasiun KA Kota Baru, Setiono, kemarin mengatakan, penjualan tiket KA Gajayana tujuan Jakarta sudah habis terjual untuk waktu pemberangkatan 26 September hingga Lebaran. Begitu juga pemberangkatan dari Jakarta menuju Malang sudah penuh pada 26 September.

“Untuk pembelian harus pesan 30 hari sebelum pemberangkatan. Mulai 26 September sudah full. Setiap hari selalu ada pemesanan tiket KA Gajayana tujuan Jakarta,” jelas Setiono.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini tingkat pemesanan tiket KA Gajayana sangat tinggi. Petugasnya pun selalu melayani. Agar bisa mengangkut penumpang, Setiono memastikan akan menyiapkan KA Gajayana tambahan.

Rencananya, KA Gajayana tambahan akan dioperasikan pada 10 hari sebelum Lebaran dan 10 hari setelah Lebaran. KA Gajayana tambahan akan diberangkatkan pada pagi hari sekitar jam 08.00 WIB.
“Kami mengusahakan agar penumpang terlayani. Karena itulah mulai sekarang selalu ada persiapan. Kami berusaha keras agar semua penumpang dapat terangkut,” kata Setiono, kemarin sore.

Berbeda dengan KA Matarmaja tujuan Jakarta. Untuk KA kelas ekonomi ini, tidak diberlakukan pembelian tiket dengan cara pemesanan. “Karena bebas tempat duduk,” jelasnya.

Sementara itu untuk KA Penataran dan berbagai kereta lainnya dengan route dalam wilayah Jawa Timur masih normal. Setiono memperkirakan, lonjakan penumpang terjadi beberap hari sebelum dan setelah Lebaran.

Kemarin, sejumlah calon penumpang mulai memesan tiket KA Gajayana. “Katanya 30 hari sebelum pulang sudah harus pesan. Ya sudah sekarang mulai pesan aja. Saya ke sini juga sebenarnya untuk chek dulu,” kata Yunita, mahasiswi Unibraw yang akan mudik ke Jakarta. (van/lim) (Vandri Van Battu/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s