Pemkab Siapkan Jalan Mudik Lebaran

Pemerintah Kabupaten Malang melakukan perbaikan jalan terutama di jalur rawan bencana untuk persiapan a0rus mudik lebaran.

Kepala Dinas Bina Marga Pemkab. Malang Muhammad Anwar mengatakan ada prioritas untuk peningkatan kondisi jalan. Khususnya difokuskan di jalan rawan bencana, jalan masuk wisata, dan jalan utama ibukota kecamatan.

Sejauh ini, sambungnya, hasil pendataan petugas menyebutkan sepanjang jalan rawan bencana di Pujon, Ngantang, dan Kasembon untuk akses Malang-Kediri. Pihaknya juga mulai meningkatkan pengawasan di jalur itu karena dalam kondisi rusak ringan. Sepanjang jalan itu banyak yang berlobang sehingga membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Jalan rawan bencana tanah longsor dan pohon tumbang akses Malang-Kediri itu berada di Jl. Raya Ngeprih Pujon Kilometer (Km) 19-20, Raya Mulyorejo Ngantang Km 28-29, dan Raya Desa Jombok Ngantang Km 33-34.

Selain itu, daerah rawan longsor juga terdapat di raya Desa Gunung Geger dan Banduarjo Kecamatan Pagak, Desa Ampelgading Km 57-59 dan Raya Desa Tirtoyudo Km 64-66 jurusan Malang-Lumajang.
“Kerusakan ringan yang ditandai dengan jalan berlobang sudah diperbaiki melalui program pemeliharaan. Rambu-rambu lalu lintas juga sudah dipasang,” tegasnya.

Bahkan, kondisi jalan rusak ringan yang biasa digunakan untuk arus mudik dan balik akses Malang-Surabaya, Malang-Blitar, dan Malang-Lumajang, juga sudah didata seluruhnya untuk segera diperbaiki.

Selain itu, akses jalan menuju obyek wisata pantai Balekambang dan Poncokusumo juga sudah ditingkatkan dari aspal biasa menjadi hotmik.(eno) (eno/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s