Jalur Khusus Roda Dua Kebonagung-Kepanjen Diajukan ke Provinsi

NOVAL LUTHFIANTO/MALANGPOST)

Total 149 Km jalan provinsi di Kabupaten Malan gkian sempit seiring bertambahnya kuantitas kendaraan bermotor yang melintas.(foto:NOVAL LUTHFIANTO/MALANGPOST)

Dinas Bina Marga Kabupaten Malang dalam tahun anggaran 2008 ini mengajukan ke Bina Marga Pemprov Jatim untuk proyek pelaksanaan pelebaran jalan provinsi tahun 2009. “Hampir semua jalan provinsi yang ada di Kabupaten Malang telah kami ajukan ke Bina Marga Pemprov Jatim untuk diperlebar rata-rata 2 meter atau masing-masing 1 meter di jalur kiri dan kanan dari lebar sekarang 10 meter menjadi 12 meter,”ujar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Ir. Mochammad Anwar, kepada Malang Post.

Menurutnya, pel;ebaran dimaksud akan dilakukan di jalan-jalan provinsi di jalur Lawang, Singosari, Kepanjen, Pujon, dan Pakisaji. Saat ini di Kabupaten Malang dilintasi 149 Km jalan provinsi dan 115 Km jalan nasional. Total 1.700 km semua kelas jalan yang ada, bahkan terdapat 30 persen kondisinya rusak dan dengan dukungan anggaran untuk pemeliharaan jalan dan jembatan dialokasikan sebesar Rp 60 miliar tahun 2008 ini.

Dikatakan, semua ruas jalan provinsi di Kabupaten Malang sudah terealisasi pelebarannya di tahun 2009 dan kawasan ini secara ekonomi juga akan terdongkrak. “Tapi apakah semua usulan itu dipenuhi tidaknya, tergantung dari Bina Marga Pemprov Jatim, termasuk usulan untuk penambahan sarana di jalan-jalan itu,”ujar Anwar.

Sementara itu, terpisah Wabup Rendra Kresna ketika ditemui di Pusat Kerajinan Ken Dedes membenarkan kalau Kabupaten Malang telah ajukan ke Bina Marga Pemprov Jatim untuk pelebaran jalan provinsi di sejumlah jalur. “Bahkan kita khusus ajukan ke Pemprov untuk membuat jalan dengan jalur khusus bagi pengendara roda dua di sepanjang dari dan ke Kebon Agung-Kepanjen sejauh 15 Km. Juga untuk pelebaran jalan ke arah wisata pantai di Malang selatan telah kita ajukan,”tandas Rendra. (nov) (Noval Lutfianto/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s