Ijazah Paket C Terbit

Lailatul Rosida/Malang Post)

Ijazah UNPK Paket C siap dikirim ke sekolah (foto:Lailatul Rosida/Malang Post)

Ijazah paket C untuk Kota Malang akhirnya diterbitkan. Sejak kemarin, ijazah itu sudah siap diambil pihak sekolah. Siswa peserta UNPK yang dinyatakan lulus, bisa mengambilnya untuk mendaftar ke perguruan tinggi atau untuk mencari kerja. Sementara untuk siswa yang tidak lulus UNPK Paket C 2008, bisa mengikuti UNPK Paket C tahap ke dua yang akan digelar pada November mendatang.

“Nominasi peserta UNPK sudah dimulai. Dan besok adalah hari terakhir penyerahan nominasinya,” ungkap urusan PLS Disdik Kota Malang EC Budiono kepada Malang Post.

Ijazah ini setidaknya sudah sangat dinanti oleh perguruan tinggi swasta. Sebab ada beberapa PTS yang sengaja membuka pendaftaran khusus untuk menunggu keluarnya ijazah Paket C ini. Dengan harapan siswa mendaftar di PTS tersebut.

Hanya saja meski ijazah sudah turun, masih ada beberapa proses yang dilakukan. Mulai dari legalisir hingga meminta tandatangan kepala Disdik. Sebab meski ijazah hanya UNPK, namun legalitasnya tetap di tangan Kadisdik.

Sementara itu pelaksanaan UNPK tahap dua dijadwalkan pada 11-14 November untuk warga belajar (WB) paket C, dan 18-20 November untuk WB Paket A dan B. Untuk persiapannya, WB sudah ditraining di berbagai pusat sumber belajar (PSB) yang ada.

Harapannya pada tahap ke dua ini banyak siswa yang bisa lolos. Apalagi berlaku sistem subsidi silang untuk penilaian tahap dua ini. Dimana nilai terbaik yang akan diambil untuk penentuan kelulusannya. Dengan menggabungkan hasil UNPK tahap I dan tahap II. (oci/eno) (Lailatul Rosida/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s