Insentif GTT Cair Oktober

Kepala Bagian Kesra (Kesejahteraaan Rakyat) Pemkab Malang Drs. Sunarto, MM

Kepala Bagian Kesra (Kesejahteraaan Rakyat) Pemkab Malang Drs. Sunarto, MM

Ribuan GTT (Guru Tidak Tetap) se-Kabupaten Malang benar-benar tak bisa menikmati insentif tahun 2008 sebesar Rp 500R ribu per orang lebaran ini. Pasalnya, dana tersebut baru bisa dicairkan pada bulan Oktober mendatang. Apalagi, jumlah nama GTT yang disetor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang terlalu banyak dari kekuatan anggaran.

Kepala Bagian Kesra (Kesejahteraaan Rakyat) Pemkab Malang Drs. Sunarto, MM mengatakan data jumlah GTT telah disetor ke Bupati. Hanya saja, pihaknya bakal mencoret dua nama yang dianggap melebihi data. Menurut Sunarto Pemkab hanya menyediakan anggaran untuk 1508 GTT senilai Rp 754 Juta.

“Pak Wandi nyetornya 1510 GTT, yang dua bakal dicoret karena anggaran tak mencukupi,” ujar Narto.
Narto menambahkan, dana itu baru bisa dicairkan pada bulan Oktober mendatang. Pasalnya, begitu turun dari meja Bupati, data itu harus melewati pemeriksaan Sekda dan Bagian Kesra. Sehingga, tidak mungkin para GTT menikmati insentif mereka pada lebaran tahun ini.

“Cukup berat mas kalau dicairkan lebaran ini, masih di meja pak Bupati kok,” kata Narto diruang kerjanya.

Sebelumnya diberitakan, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Malang H. Imam Syafi’i, Lc.S.Hi, MA menuding pencairan dana itu dipermainkan sistem birokrasi Pemkab Malang. Imam mengaku sempat di pingpong Dinas Pendidikan dan Bagian Kesra Pemkab Malang.

“Dinas Pendidikan mengaku sudah mengirim data 1508 GTT ke Bagian Kesra. Namun saat saya cek, Bagian Kesra mengaku belum menerima data para GTT, sehingga dana tidak dicairkan,” ungkap Imam Syafii.

Terpisah, salah satu GTT, M Sutanto berharap dana itu tetap cair meski terlambat. Dia menyesalkan keterlambatan dinas dalam menyetorkan data GTT ke Pemkab Malang. Menurut dia jika sejak data GTT lebih cepat disetor maka dia yakin bisa menikmati insentif lebaran tahun ini.(ary/eno)
(Ary Bagus Wicaksono/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s