Main Film Romeo*Juliet, Aremania Perankan Jakmania dan Viking

Kericuhan terjadi di Lapangan Basket Gajayana kemarin sore. Gerombolan pemuda tanggung berkumpul di tengah lapangan sambil meneriakkan caci maki.

Sebagian diantaranya, membawa senjata tongkat kayu dan sebagian lainnya berlumuran darah. Namun tidak ada korban yang benar-benar jatuh dalam tawuran tersebut. Pasalnya, ini hanya salah satu scene adegan yang dilakukan oleh rumah produksi Bogalakon Pictures dari Jakarta.

Sore kemarin, Lapangan Basket menjadi lokasi shooting film layar lebar berjudul Romeo*Juliet. Sama seperti kisah klasik versi Shakespeare, film bertema cinta ini mengusung plot yang serupa.

Hanya saja, latar kisahnya menggunakan perseteruan antar suporter sepakbola, Jakmania yang merupakan pendukung setia Persija Jakarta, dan Viking yang merupakan suporter Persib Bandung.
Dalam film yang disutradarai Andi Bachtiar Yusuf ini, Aremania kembali mendapatkan kehormatan memerankan suporter kedua tim tersebut.

Kemarin terdapat sekitar 110 Aremania yang terlibat langsung dalam pengambilan ending scene tersebut. Ini memang bukan kali pertama Aremania tampil dalam layar lebar. Sebelumnya, rumah produksi Bogalakon Pictures juga menggandeng pentolan Aremania, Yuli Sumpil dalam film The Conductors.

Production Designer dari rumah produksi Bogalakon Pictures, Edmond Waworuntu mengatakan, Aremania kembali diajak bekerjasama karena selama ini pihaknya sudah cukup dekat. Dan Aremania, dianggapnya sebagai suporter yang netral. Dekat dengan Jakmania, namun juga tidak berseteru dengan Viking.
‘’Aremania selama ini juga telah banyak membantu kami. Dan shooting kali ini kami juga banyak mendapatkan bantuan dari teman-teman Aremania,’’ ungkap Edmond.

Romeo*Juliet merupakan fiksi layar lebar pertama yang digarap Bogalakon Pictures. Sebelumnya, Bogalakon lebih banyak menghasilkan film dokumenter diantaranya The Jak dan The Conductors.
Diceritakan, Rangga dan Desi yang merupakan sepasang kekasih. Tidak ada permasalahan keluarga seperti versi asli Romeo Juliet. Tidak pula pertentangan agama.

Justru, yang menjadi penghambat hubungan mereka ialah konflik berkepanjangan suporter Persija Jakarta yang merupakan kebanggaan Rangga (Edo Borne), dan Persib Bandung. Bandung sendiri merupakan domisili Desi (Sissy Prescllia), kekasih Rangga.

Dalam plot cerita, digambarkan beberapa adegan kerusuhan sepakbola yang benar-benar terjadi. Sederetan nama selebritis juga tampil dalam film ini. Diantaranya aktris dan aktor kawakan Nani Wijaya dan Alex Komang. Aktor komedi Epy Kusnandar juga tampil dalam film yang diperkirakan akan rilis antara bulan Maret-Juni 2009 ini. (fio/avi) (Fionna Mediony/malangpost)

17 Komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya

17 responses to “Main Film Romeo*Juliet, Aremania Perankan Jakmania dan Viking

  1. ahalah.. Aremania berkasus lagi tuh..

  2. arema bandung

    oalah, tibake nawak2 ewed sing idad viking ambek the jak e, tak kirakno oket langsung.
    gag popo wes, semoga dari film ini muncul kedamaian antar suporter2 di indonesia……
    Amin
    kapan edisi aremania ambek bonek judule rama n shinta
    malas utas awij
    s1j

  3. sigit

    realita di sepak bola

  4. gw penggemat the jak mania
    gw akan selalu dukung the jak mania
    sampai titik penghabisan ini
    the jak mania berjuang lah
    ddan jadi suporter yg tertib dan aman
    sejahtera
    jgn kaya viking
    viking bonek sama saja
    sama-sama anjing dan taiii11111

  5. pianstones

    persija ampe mati…..bantai viking n bonek sampai ke ke kota nya….Ex_jak’ers_cruzy

  6. Pupus_Maniez

    gw penggemar the jak mania
    gw akan selalu dukung the jak mania
    sampai titik penghabisan riwayat hidup qw
    the jak mania berjuang lah
    qw kan jadi suporter yg tertib dan aman
    sejahtera
    jgn kaya viking
    viking bonek sama saja
    sama-sama anjing dan jancok

  7. AREMA PLIENG OYE
    BONEK TAIIK
    BY AREMANIA BANYUWANGI

  8. wahaiii…..kawan semua kita ni bersaudarraa jangan la kita berkelahhiiii hanya masala splleeee………???..karrna manusiia disinnii hanya sementara hidup di duniyya maka jangan sia2 kan la kawaaannnnn… …….jadiii brdamayy la kaliiiann bukan untuk berkelahhhiiiiiii!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!…….????????????

  9. buwatt para kawannn2 mari kita bersama2 membangun negry ini dengan kedamayyyannn……! dan dengan penuhh rasa ciiinnta bwat para sahabat ….!!!!!!
    //////////////

  10. ahhhhh…. wa pendukkkung bonekkk niii.,.. buatv para sahabat bonek annds viking wa selalluu mendukung kaliiian menjadi sporterrr yg sllalu mendukjung indonesia

  11. FARIDA

    sekali #AREMA tetap AREMA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s