Kekurangan Tenaga Medis, Puskesmas di Batu dapat Jatah CPNS

Problem kekurangan tenaga kesehatan PNS di Puskesmas Kota Batu bakal segera terisi. Sebab, tahun ini Dinkes Batu mendapat alokasi 40 orang tenaga kesehatan. Alokasi penerimaan CPNS tenaga kesehatan dari Pemkot Batu itu akan dialokasikan untuk memenuhi kekurangan tenaga kesehatan, baik tenaga medis maupun paramedis.

Kepala Dinkes Kota Batu Ashadi mengatakan, kuota tersebut akan didistribusikan pada beberapa puskesmas. Di antaranya, Puskesmas Junrejo dan Puskemas Sisir. Untuk Puskesmas Junrejo akan dialokasikan satu tenaga medis. Sebab, di puskesmas tersebut ada kekurangan satu tenaga medis.

“Dokter giginya belum ada. Rencananya nanti kami cukupi dari jatah yang sudah dialokasikan untuk tenaga kesehatan,” katanya siang kemarin.

Untuk kelebihan tenaga medis dan paramedis lainnya, akan dialokasikan pada puskesmas baru. Yakni, Puskesmas Sisir. Sebab, tahun anggaran 2007, pemkot membangun satu lagi puskesmas dengan dana sebesar Rp 1 miliar yang bersumber dari Pemprov Jatim. “Kami rencanakan tahun anggaran ini sudah operasi,” katanya.

Rencananya, sambung Ashadi, kekurangan itu akan dipenuhi pada penjaringan CPNS pada bulan depan. “Sesuai dengan jadwal yang direncanakan pemkot, penerimaannya Oktober besok,” katanya.

Bagaimana dengan puskesmas lainnya? Ashadi menyebut, sebenarnya pada tiga puskesmas lainnya sudah mencukupi. Baik di Puskesmas Batu, Bumiaji, maupun Beji. Namun, tidak menutup kemungkinan tambahan alokasi tenaga kesehatan itu akan ditempatkan di puskesmas tersebut. “Kami juga punya puskesmas pembantu. Nanti kami alokasikan ke sana,” katanya. (yak/war)

1 Komentar

Filed under Batu, Berita, Malang Raya

One response to “Kekurangan Tenaga Medis, Puskesmas di Batu dapat Jatah CPNS

  1. kasih tw dunkz kpn pndaftrnnya dibuka?
    & gmn cr daftarnya, apa pula persyaratannya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s