Kuota CPNS Kota Batu 482 Orang

Kesempatan yang dinanti-nanti warga yang berminat mengikuti rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2008 di Kota Batu akhirnya datang. Pemkot Batu secara resmi mengumumkan kuota CPNS tahun ini, baik jalur honorer maupun umum.

Kuota rekrutmen CPNS Kota Batu tahun ini sesuai surat Men-PAN No B/424.F/M-PAN/8/2008 tentang Rekrutmen CPNS 2009 sebanyak 482 orang. Honorer yang beruntung direkrut menjadi CPNS tahun ini sebanyak 175 orang dari berbagai formasi yang dibutuhkan. Rekrutmen kali ini juga membuka peluang besar kepada para calon abdi negara yang ingin mengikuti rekrutmen jalur umum.

Pemerintah menyediakan kuota 302 CPNS jalur umum dengan rincian tenaga pendidik 216 orang, tenaga kesehatan (42 orang), dan tenaga teknis (44 orang).

Asisten II Sekkota Batu, Drs Chairul Syarif Tartila, mengatakan khusus rekrutmen CPNS jalur umum sampai saat ini pihaknya belum menerima jadwal pasti pelaksanaannya. Rekrutmen jalur umum ini akan ditangani langsung Pemprov Jatim.

“Pelaksanaannya kemungkinan besar November nanti. Sebab, terhitung mulai tanggal (TMT) SK para CPNS hasil rekrutmen tahun ini biasanya keluar 1 Desember nanti,” beber Chairul.

Khusus jalur honorer, pemkot juga akan mengganti 30 CPNS 2006 dan 2007 yang gugur lantaran dinilai tidak memenuhi syarat oleh Men-PAN. Pada 2006 lalu ada 7 CPNS dari total formasi tenaga strategis sebanyak 235 CPNS yang akan digantikan dengan honorer lain pada rekrutmen tahun ini. Pada 2007 juga ada 23 CPNS yang akhirnya digagalkan lantaran sebab yang sama.

“Kami berharap sisa honorer yang masuk database yang masih tersisa 204 orang tuntas pada rekrutmen 2009 nanti. Ini sesuai komitmen pemerintah yang ingin mengangkat seluruh honorer yang masuk database menjadi CPNS sampai 2009,” tegas Chairul. (st25/surya)

5 Komentar

Filed under Batu, Berita, Malang Raya

5 responses to “Kuota CPNS Kota Batu 482 Orang

  1. deddy

    beneran Neh….,

  2. syukur alhamdulillah…
    setelah lama dinanti…istri saya masuk juga menjadi cpns tahun 2008 ini….

  3. bagaimana dengan nasib honorer yang betul2 masih bekerja dan saat pendataan sengaja tidak didaftarkan oleh pejabat kepegawaiannya,mohon pencerahan buat mereka,semoga terbuka pintu hatinya sesuai hak mereka di pp 48/2005 jo pp 43/2007

  4. andria

    mana nich formasi cpns kota batu? masa’ harus ke kota batu dulu seh? koq ga dipublikasikan di internet?

  5. mohon cepet infonya ya pak supaya kami putra putri malang raya punya kesempatan utk membangun kota batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s