Harga Minyak Goreng Curah Tembus Rp 10.500

Harga minyak goreng curah di pasaran semakin melambung. Jika minggu lalu harga minyak goreng curah menyentuh angka Rp 9.600 per kilogram, Senin lalu harganya telah mencapai Rp 10.500 per kilogram. Untuk mencegah semakin tingginya harga minyak goreng curah, Dinas Perindagkop Kota Malang akan segera menggelontor pasar dengan minyak goreng subsidi.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindagkop Kota Malang, Penny Indriani mengatakan, dalam bulan ini Disperindagkop akan mengupayakan minyak goreng subsidi, meskipun pihaknya belum mendapat kepastian mengenai jatah subsidi dari provinsi. “Masalahnya, jatah subsidi ini masih ada tiga kali lagi. Yang pasti, tindakan ini harus segera dilakukan untuk mencegah meroketnya harga minyak goreng curah di pasaran,” kata Penny saat ditemui Malang Post di ruang kerjanya kemarin.

Meski minyak goreng curah naik 9,38 persen, saat ini memang belum terjadi kepanikan dalam masyarakat. Penny menganalisa, kemungkinan masyarakat masih memaklumi kenaikan harga-harga yang dipicu kebutuhan Lebaran. Meski demikian, Penny menegaskan Disperindagkop tetap waspada karena hingga kemarin, komoditi ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Jika benar subsidi terealisasi, diharapkan akan mampu menekan harga minyak goreng ke level rendah. Operasi pasar yang dilakukan di bulan sebelumnya, yakni Mei dan Juli-Agustus, mampu menjaga harga salah satu sembako tersebut paling tinggi Rp 8.400.

Diharapkan, volume minyak goreng subsidi nantinya tidak jauh dari volume sebelumnya. Di bulan Mei, migor subsidi di Kota Malang sebanyak 127.000 liter dan di bulan Juli-Agustus sebanyak 110.000 liter per bulannya. (fio/lim) (Fionna Mediony/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s