Minta Disposisi Bupati, Pengadaan Gedung UPTD Baru

Gedung mangkrak milik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di halaman SMK Kelautan Turen bakal dipindahkan. Pasalnya, gedung tersebut saat ini dibawah kepemilikan SMK Kelautan Turen. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Endy Kusaeri mengaku telah meminta disposisi kepada Bupati Malang soal pengadaan lahan gedung UPTD baru.

Endy mengatakan, Bupati telah memberikan disposisi kepada Bagian Pertanahan soal pengadaan tanah baru. Rencananya, lahan baru itu bakal dibangun Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan) sebagai UPTD (Unit Pengelola Teknis Daerah).

“Kami sudah mengajukan surat kepada Bupati Malang agar gedung itu diganti,”ujar Endy.
Endy memperkirakan kebutuhan lahan untuk gedung baru tersebut sekitar 500 meter persegi. Sedangkan anggaran pembangunannya diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 500 Juta. Untuk itu dia meminta Bagian Pertanahan mencari lahan di jalan Protokol Turen.

“Kami meminta lahan di jalan Protokol Turen, Puskeswan itu bakal memback up Malang Timur mulai Dampit, Ampelgading dan sebagainya,” katanya.

Menurut Endy, jumlah Sapi Potong di Kabupaten Malang mencapai 115 ribu ekor, sedangkan jumlah ternak Kambing sekitar 130 ribu. Ternak tersebut sekitar 40 hingga 65 ribu tersebar di daerah Malang Timur. Malah, di Kecamatan Ampelgading jumlah ternak kambing mencapai 65 ribu ekor.

“Kami sudah mendapat disposisi dari Bupati, ini merupakan usulan untuk anggaran tahun 2009,” ungkap Kepala Bagian Pertanahan Jamhuri secara terpisah.(ary/eno) (Ary Bagus Wicaksono/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s