Seleksi Direksi PDAM

Pemkot Batu membuka pendaftaran direksi PDAM yang baru setelah hampir 10 bulan kursi jabatan direksi kosong. Mekanisme dan persyaratan direksi yang baru masih digodok Bagian Hukum Pemkot Batu.
Untuk melakukan seleksi direksi PDAM, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko telah membentuk tim seleksi yang dipimpin langsung Plt. Sekda Kota Batu, Sundjojo. Surat pembentukan panitia seleksi telah disetujui wali kota untuk dapat segera menyusun mekanismenya.

“Secepatnya akan kami buka selekasi direksi baru PDAM. Mekanisme dan aturanya masih dibahas di Bagian Hukum Pemkot Batu,” kata Eddy Rumpoko kepada Malang Post, usai berhalal bihalal dengan pegawai PDAM Kota Batu di aula banyu kantor PDAM Kota Batu, kemarin.

Soal rencananya pengangkatan direksi baru, juga disampaikan dihadapan 89 pegawai PDAM yang mengikuti halal bihalal dengan Wali kota. Harapannya, sebelum akhir tahun anggaran 2008, direksi PDAM sudah dilantik mengisi jabatan yang lama kosong. “Saya ingin sebelum tutup tahun sudah ada pelantikan direksi yang baru,” ungkapnya.

Berbeda dengan sebelumnya, Wali kota hanya akan melantik satu orang direksi PDAM yang baru hasil seleksi yang dilakukan tim independen. Sebelumnya, direksi PDAM ada tiga, direktur utama, direktur umum dan direktur teknik.

Sesuai aturan yang berlaku, jika jumlah pelanggannya di bawah 30 ribu, jumlah direksi hanya satu orang. Di atas 30 ribu pelanggan dapat mengangkat tiga direksi. Di PDAM Kota Batu hanya melayani sekitar 10 ribu pelanggan.

“Direksi yang diangkat hanya satu. Soal bagaimana persyaratan calon direksi akan disesuaikan dengan Perda yang telah ditetapkan dan aturan perundangan lainnya,” tambah Pengawas PDAM Kota Batu, Widodo.

Menurut Kabag Hukum Pemkot Batu, Misbahusurur SK pembentukan panitia seleksi direksi PDAM sudah ditanda tangani wali kota. Saat ini masih akan dibahas persayaratan dan mekanisme seleksi yang sesuai dengan Perda dan aturan lainnya. “Belum tahu kapan akan dibuka seleksi. Panitia baru terbentuk dan akan segera membahas mekanisme dan waktunya,” terang Misbah.

Sementara itu, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko meminta kepada semua pegwai PDAM KOta Batu jangan terlibat politik dalam bekerja di PDAM. Hal itu akan mengkacaukan kinerja PDAM yang sudah baik. Lebih baik kembali pada tugas dan tanggung jawabnya untuk bekerja profesional. (aim) (Muhaimin/malangpost)

1 Komentar

Filed under Batu, Berita, Malang Raya

One response to “Seleksi Direksi PDAM

  1. Pengelap Kaca Kantor yang Kini Direktur PDAM
    Kisah tentang Pengelap Kaca Kantor yang Kini Direktur PDAM di Banjarmasin. Tapi, tetap bersahaja. baca di sini:

    http://kalipaksi.wordpress.com/2009/04/23/pengelap-kaca-kantor-yang-kini-direktur-pdam/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s