Panglima TNI Tinjau Rumah Pintar

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Kasad Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo saat meninjau persiapan terakhir peresmian Rumah Pintar. (Noval lutfhianto/malang post)

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Kasad Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo saat meninjau persiapan terakhir peresmian Rumah Pintar. (Noval lutfhianto/malang post)

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso didampingi para petinggi Mabes TNI, Sabtu (11/10) kemarin sore meninjau langsung kesiapan Yonkes 2/2 Kostrad yang akan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ny Ani Yudhoyono, Senin (13/10) pagi besok. Rombongan tiba sekitar pukul 14.00 langsung meninjau bangunan baru Markas Batalyon (Mayon) Yonkes 2/2 Kostrad yang berdiri di atas lahan seluas 23 hektare dari 40 hektare total keseluruhan.

“Dua hari ini, baru pada tahap gladi kotor dan langsung ditinjau Panglima TNI dan Kasad, sebelum hari-H peresmian Rumah Pintar. Sejauh ini, semua yang telah kami persiapkan relatif lancar dan mendekati finish,”ujar Penanggungjawab Launching Rumah Pintar, Mayor I Wayan Sandy, kepada wartawan.

Begitu tiba, Djoko Santoso langsung mengecek panggung undangan kehormatan dan mendapat penjelasan dari panitia. Baik Panglima maupun Kasad mempertanyakan kesiapan tampat parkir tamu undangan dan bagaimana tata cara antar jemput tamu undangan dari dan ke tempat parkir-lokasi acara.

“Supaya tidak bingung, agar setiap mobil undangan ditempeli tanda undangan dan antar jemput dari dan ke lokasi acara-parkir. Prosesi upacara peresmian juga harus betul-betul dipahami dan lancar dilaksanakan ketika hari H-nya,” kata Djoko Santoso.

Usai meninjau panggung, Panglima TNI yang didampingi Kasad Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo dan Pangdan V Brawijaya Mayjen Bambang Suranto langsung menuju Rumah Pintar. Rombongan mendatangi lahan outbounding pertanian dan peternakan Sentra Ketahanan Pangan di bagian belakang Rumah Pintar. Dilanjutkan meninjau satu per satu ruangan Rumah Pintar.

“Gladi bersih-nya akan kami lakukan hari Minggu jam 08.00 dan acara resminya hari Senin pukul 09.00, yang akan diawali dengan peresmian Mayon Yonkes oleh Kasad dan kemudian Rumah Pintar oleh Ibu Negara,” imbuh I Wayan Sandy.

Sehari sebelumnya, Jumat (10/10) lalu, Kasad Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo didampingi Pangdiv 2 Kostrad, Brigjen TNI Zahari Siregar juga telah mengecek langsung kesiapan panitia. Bahkan istri Panglima TNI, Ny Angky Retno Yudianti Santoso siang kemarin juga berkesempatan meninjau areal Rumah Pintar. Begitu selesai meninjau seluruh areal tempat acara, Panglima TNI beserta rombongan melanjutkan melihat dari dekat komplek perumahan Yonkes 2/2 Kostrad, tak jauh dari Rumah Pintar.

Menurut rencana Presiden SBY, Senin (13/10) pukul 09.00 akan meresmikan Rumah Pintar Cakra Cendikia I yang berlokasi di areal Yonkes 2/2 Kostrad, Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Rumah Pintar yang merupakan gagasan Ibu Negara itu, disumbangkan oleh Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). (nov/jon). (noval/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s