SBY Datang, KA Delay 10-20 Menit

Kepala Stasiun Kota Baru, Setiono

Kepala Stasiun Kota Baru, Setiono

Meski kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak melalui jalur kereta api, namun petugas juga mulai ikut sibuk. Khususnya, mengamankan jalur lintasan kereta api yang akan dilalui oleh RI 1. Ada empat pintu rel yang diperketat penjagaannya, yakni pintu rel Blimbing, Karanglo, Singosari dan Sukorejo.

Kepala Stasiun Kota Baru, Setiono mengungkapkan, persiapan ini dilakukan sejak kemarin dengan melakukan koordinasi. Meski jam pasti keberangkatan SBY belum diketahui, Setiono memilih pro aktif dalam mempersiapkan kedatangan presiden.

Sejauh ini, lanjutnya, persiapan yang dilakukan di antaranya dengan menyiapkan penjaga rel tambahan. Selain itu, kepolisian dan TNI juga berjaga di lokasi perlintasan rel untuk memperlancar perjalanan. “Ada pula penambahan alat komunikasi yang diganti dengan menggunakan alat baru yang terdengar lebih jelas, dan menyampaikan informasi lebih cepat,” terang Setiono kepada Malang Post.

Namun demikian, lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir. Kalaupun terjadi penundaan perjalanan, tidak akan terlalu lama. Ia menambahkan, delay ini memang tidak bisa diprediksi. Bisa 10 menit, 20 menit atau lebih lama dari itu. Penjagaan ketat akan dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB mengikuti jadwal presiden selama berada di Malang. Sementara KA yang kemungkinan terimbas, ialah KA Penataran yang jadwal regulernya melintas di rel ini sekitar pukul 09.30 WIB. (fio/lim)
(Fionna Mediony/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Kabupaten Malang, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s