Harga Saham Fluktuatif

Meski masih lemah, secara perlahan perdagangan saham menunjukkan aktivitas di hari pembukaan bursa saham sejak ditutup Rabu (8/10) lalu. Investor di Malang pun tampaknya sudah mulai bersemangat memantau pergerakan perdagangan saham. Di E Trading Securities, salah satu perusahaan sekuritas, nasabah juga sudah mulai mengunjungi situs perdagangan saham.

Menurut Team Manager E Trading Securities, Indrawan, meski masih sedikit, nasabah sudah mulai datang ke kantor E Trading Securities di Jalan BS Riadi, Kota Malang. “Ada dua, tiga orang yang mampir ke sini untuk memantau pergerakan bursa. Soal sampai sejauh mana transaksi yang terjadi di Malang, kami tidak bisa memantau. Sebab, mereka bisa melakukan trading secara mandiri melalui internet di rumah masing-masing,” ujarnya kepada Malang Post.

Hingga berita ini ditulis, pergerakan saham masih fluktuatif, meski tidak terlalu tinggi. Pada pukul 15.00 WIB, bursa naik 0,2 persen. Namun, selang beberapa menit kemudian turun beberapa poin. “Memang masih belum stabil,” cetus Indrawan.

Menurut pria berbadan subur ini, penetapan auto reject sebesar 10 persen cukup efektif mengekang fluktuasi harga saham untuk sementara ini. “Sebab dengan begitu, spekulan tidak bisa berkutik jika ingin mengeruk keuntungan banyak. Paling banyak ya 10 persen itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Indrawan mengatakan, cepat atau lambat, pasar saham akan pulih. Sebab, pasar saham adalah salah satu tolok ukur kekuatan ekonomi suatu negara. “Jika pasar saham tidak bergairah, maka ekonomi pun bakal tidak bergairah,” katanya.

Untuk diketahui, E Trading Securities adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan sekuritas di Malang. Melalui E Trading, nasabah bisa melakukan jual dan membeli saham dengan minimum saving hanya Rp 10 juta. “Dengan hanya Rp 10 juta, masyarakat yang tertarik bisnis saham bisa bergabung dengan kami. Kami menyediakan bimbingan hingga nasabah bisa secara mandiri melakukan trading atau investasi di bursa saham,” pungkasnya. (sin/han) (Sinyo Suwignyo/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s