Teleconference PemKot dengan Jepang

Suasana di ruang sidang Balai Kota Malang saat teleconference dengan Jepang. (FIONNA MEDIONY/MALANG POST)

Suasana di ruang sidang Balai Kota Malang saat teleconference dengan Jepang. (FIONNA MEDIONY/MALANG POST)

Pemkot Malang kemarin melakukan teleconference dengan Pemerintah Jepang. Teleconference ini diikuti Wawali Bambang Priyo Utomo dan sejumlah kepala bagian yang digelar di ruang sidang sekitar pukul 12.30 WIB. Sejumlah pelajar berseragam serta perwakilan guru juga hadir menyaksikan Astronot Jepang Akihiko Hoside berbagi pengalaman melalui video secara langsung.

Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) Kota Malang, Dra Tri Widyani mengatakan, even ini sekaligus digelar untuk memanfaatkan jaringan perangkat IT yang diberikan oleh Pemerintah Jepang pada Kota Malang. “Kota Malang ini sendiri merupakan pilot project jaringan intra net wi-pass yang diaplikasikan di sejumlah lokasi di Kota Malang setahun yang lalu. Jaringan ini biasanya digunakan untuk melakukan sharing ilmu, seperti saat ini,” jelas Tri.

Even semacam ini, lanjut Tri, termasuk sering dilakukan. Dan sejauh ini kinerja jaringan tersebut masih baik. Selain Kota Malang, ada sejumlah negara di Asia yang juga bisa mengikuti teleconference tersebut. Di Malang, selain di Balaikota, teleconference yang bertema desain masa depan oleh JAXA (agen eksplorasi luar angkasa Jepang) dan Keio University tersebut juga bisa diakses di sejumlah universitas dan sekolah di Kota Malang yang sudah dihubungkan dengan wi-pass ini. Di antaranya, Universitas Brawijaya, Puskowan Jati, dan sejumlah sekolah negeri.(fio/lim)
(Fionna Mediony/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s