Sriwijaya Air segera membuka rute baru Balikpapan-Malang

Tidak lama lagi Sriwijaya Air segera menambah rute penerbangan baru yaitu jalur Balikpapan-Malang. District Manager Sriwijaya Air Malang, M. Yusri mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan berbagai persiapan untuk meluncurkan rute baru tersebut. “Hingga saat ini persiapan sudah mencapai 50 persen,” ujarnya.

Untuk persyaratan administratif, kata Yusri, sudah tidak ada masalah, tinggal mempersiapkan armada serta time slot. “Armadanya tetap seperti yang digunakan untuk jalur Malang-Jakarta, yakni Boeing 737 200. Kami tinggal mempersiapkan pesawatnya,” imbuhnya.

Salah satu alasan membuka rute baru, lanjutnya, karena masyarakat banyak yang menginginkan ada rute Balikpapan-Malang. “Tentunya, kami tidak serta merta membuka jalur baru tanpa penelitian yang matang. Kami melakukan survey dan ternyata cukup feasible,” cetusnya.

Menurut survey yang sudah dilakukan, tingkat kebutuhan masyarakat untuk rute tersebut mencapai 75 persen. “Angka tersebut cukup bagus. Sehingga, sekarang ini kami terus melakukan persiapan. Setidaknya, akhir tahun, rute penerbangan baru tersebut bisa diluncurkan,” ungkapnya.

Soal tarif, Yusri masih belum bisa memastikan. Hanya, kemungkinan besar tidak berbeda jauh dengan tarip flight Malang-Jakarta. “Sebab, dilihat dari sisi kebutuhan operasional tidak berbeda jauh dengan rute Malang-Jakarta. Kemungkinan besar antara Rp 600 ribu hingga Rp 900 ribu. Tetapi masih belum pasti,” kata dia.

Kemungkinan, dalam satu hari ada satu kali penerbangan Balikpapan-Malang. Untuk diketahui, kapasitas pesawat Boing 737 200 bisa memuat 125 penumpang. Jarak tersebut bisa ditempuh antara 1,20 jam hingga 1,30 jam. (sin/han) (Sinyo Suwignyo/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s