10 Honorer Terancam Gagal CPNS

Sepuluh orang tenaga honorer yang masuk dalam nominasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2008 tidak melengkapi persyaratan. Ke-10 tenaga honorer itu terancam tidak dapat lolos dalam seleksi CPNS tenaga honorer tahun ini.

Dari tenaga honorer yang tidak melengkapi persyaratan dengan berbagai alasan antara lain, 3 orang diantaranya memiliki data dobel, 1 orang meninggal dunia, 1 orang sakit, 3 orang telah mengundurkan diri dan 2 lainnya tidak ada keterangan. Khusus bagi mereka yang sakit masih dapat diberikan kesempatan untuk melakukan pemberkasan, sedangkan mereka yang tidak ada keterangan akan dihubungi langsung untuk mengetahui penyebabnya. Pemberkasan tenaga honorer telah dilakukan selama dua hari lalu, Selasa hingga Rabu kemarin.

“Kami sudah memberikan surat kepada dua tenaga honorer yang tidak memiliki alasan jelas tidak melakukan pemberkasan. Belum diketahui penyebab mereka tidak melakukan pemberkasan, nama dan datanya sudah kami miliki,” kata Kabag Kepegawaian Kota Batu, M. Chori kepada Malang Post, kemarin.
Dijelaskannya, nama-nama tenaga honorer yang masuk dalam daftar nominasi CPNS tahun 2008 dikeluarkan langsung Badan Kepegawaian Negara (BKN) sesuai dengan data base tenaga honorer yang ada di BKN, termasuk nama yang dobel dalam daftar nominasi CPNS.

Sesuai dengan pengumuman daftar nominasi tenaga honorer yang masuk dalam CPNS tahun 2008 ada 175 orang. Ada juga pengganti CPNS formasi tahun 2006 sebanyak 7 orang dan formasi tahun 23 orang. Nama dobel terjadi pada formasi pengganti tahun 2006 sebanyak dua orang dan satu orang formasi tahun 2008. fOrmasi pengganti tahun 2006 ada kesamaan nama dan tanggal lahir pada nomor urut 6 dan 7. Nomor 6 atas nama Warsito dengan tanggal lahir 31 Desember 1968. Nomor urut 7 atas nama Marsito dengan tanggal lahir sama, SK pengangkatan honorernya juga sama.

“Nama-nama yang dobel dan alasan tetap lainnya, seperti meninggal dan mengundurkan diri akan kami laporkan kepada BKN. Agar ada pergantian untuk pengganti formasi yang kosong,” ungkapnya.
Meski waktu pemberkasan sudah selesai, Kepegawaian masih memberikan waktu kepada mereka yang belum lengkap berkasnya untuk segera melengkapi berkasnya. Masih ada beberapa berkas yang kurang lengkap dari beberapa tenaga honorer yang masuk nominasi. Dalam waktu dekat, berkas akan disampaikan kepada BKN.

Sementara itu, pelaksanaan pendaftaran CPNS jalur umum akan dilaksanakan pada awal November mendatang. Kuota CPNS jalur umum lebih besar dari tenaga honorer. Jalur umum disediakan formasi sebanyak 216 formasi. (aim/jon) (Muhaimin/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Batu, Berita, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s