Hari Ini Digelar Zikir Akbar

Panitia nampak mempersiapkan panggung utama untuk pagelaran zikir akbar hari ini. (Muhaimin/Malang Post)

Panitia nampak mempersiapkan panggung utama untuk pagelaran zikir akbar hari ini. (Muhaimin/Malang Post)

Sedikitnya 10 ribu jamaah Al Khidmah dan umat Islam Kota Batu akan memutihkan jantung Kota Batu, hari ini. Dengan memakai pakaian serba putih mereka akan memadati sepanjang jalan Gajah Mada hingga Alun-Alun Kota Batu. Kehadiran mereka untuk berdoa dan berzikir bersama dalam zikir akbar Al Khidmah.

Acara zikir itu dimulai pukul 07.00 WIB dengan menggelar istighotsah, tahlil, pembacaan yasin, manakib Shultonil Auliya Sayidina Syekh Abdul Qodir Al Jilani RA, Maulidurrasul SAW diakhiri tahlil akbar. Kegiatan itu digelar untuk memperingati hari jadi Kota Batu ke 7, agar Kota Batu dapat diberikan keberkahan bagi masyarakat dan pemimpinnya.

“Kami harapkan datang tepat waktu. Ada atau tidak ada jamaah, acara zikir dan pengajian akan dimulai jam 07.00 WIB. Ketepatan waktu sudah menjadi kebisaan jamaah Al Khidmah selama ini,” kata Ketua Al Khidmah Kota Batu, Ridwan kepada Malang Post, disela-sela mempersiapkan acara yang akan digelar hari ini, kemarin.

Jamaah yang akan hadir tidak hanya dari Kota Batu saja. Jamaah Al Khidmah dari beberapa daerah yang berdekatan dengan Kota Batu akan ikut hadir bersama-sama umat Islam Kota Batu, antara lain dari Pasuruan, Kediri, Blitar, Surabaya, Malang raya dan beberapa daerah lainnya.

Untuk mempersiapkan umat Islam yang hadir dalam acara zikir itu, panitia telah menyiapkan tenda dan panggung besar yang ditempatkan di depan Majid An Nuur Kota Batu. Panggung besar dengan ukuran 30 x 7 telah disiapkan untuk ditempati alim ulama, habaib dan juga wali kota serta Muspida di Malang raya. Bahkan, Pj. Gubernur Jatim, Setya Purwaka juga akan turut hadir dalam acara zikir akbar masayarakat Kota Batu itu.

Untuk menghindari kemacetan, beberapa ruas jalan utama Kota Batu akan dialihkan. Beberapa jalan akan ditutup sementara selama kegiatan itu berlangsung antara lain, jalan Diponegoro, jalan Gajah Mada, jalan Munif, jalan Kartini, dan beberapa ruas jalan lainnya. (aim/eno) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Batu, Berita, Malang Raya

One response to “Hari Ini Digelar Zikir Akbar

  1. Le Wank

    Maju terus AlKhidmah-Malang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s