Legenda Pangsit Pojok Bromo

Membicarakan mie tidak akan pernah lepas dari mie pangsit. Apalagi di Kota Malang banyak tempat yang menyajikan mie pangsit dengan keistimewaan masing-masing. Bahkan tak jarang selain ada sebutan Malang sebagai kota bakso juga ada julukan sebagai kota mie pangsit.

Salah satu yang memiliki keistimewaan adalah Mie Pangsit Bromo Pojok yang terletak di Jalan Pattimura dan Jalan Letjen S Parman (Glintung). Depot yang memiliki pelanggan dari dalam dan luar kota ini memiliki keistimewaan di jenis mie yang digunakannya. Sang pemilik memproduksi sendiri mie yang digunakan untuk masakannya, yakni berbentuk tebal dan bulat. Padahal di tempat lain kebanyakan bentuk mie-nya kecil dan tipis.

Walaupun tebal, namun rasa mie-nya tidak terlalu berat. Apalagi juga ditunjang dengan bumbu yang segar yang berasal dari sari pati ayam dan suwiran ayam yang rasanya sedap. Kerupuk pangsitnya juga patut mendapat dua jempol karena rasanya tidak hambar seperti kebanyakan kerupuk pangsit lainnya. Hm… maknyusss.

Selain mie biasa, ada juga mie pangsit jawa yang rasanya lebih manis, sesuai dengan selera orang jawa, mie pangsit istimewa yang ditambahi lauk ati dan ampela, sampai dengan mie pangsit sosis keju yang rasanya hampir mirip dengan spaghetti.

Selesai makan mie pangsit di tempat ini jangan langsung pergi, nikmati dulu es campur artistiknya. Isinya bermacam-macam, mulai dari nanas, kelapa muda, jelly, nata de coco sampai dengan cincau segar.

Bentuknya juga unik karena menyerupai gunung dan berwarna menarik. Warna menarik ini tak lain dari gulanya yang sangat kental yang menyerupai gulali dan disesuaikan dengan rasa-nya. pilihan rasa es campur yang bisa kita coba di antaranya adalah mocca, strawberry, anggur, nangka dan leci.
Dijamin, setelah menikmati sedapnya mie pangsit, lidah kita akan semakin terlena dengan kesegaran es campur di Bromo Pojok ini.(nda/eno) (Adinda Zaeni/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s