Laskar Pelangi, Sebulan Diputar Tetap Antre

Antrean penonton film Laskar Pelangi di Matos21. Petugas keamanan ikut dikerahkan untuk menata antrean. (FIONNA MEDIONY/MALANG POST)

Antrean penonton film Laskar Pelangi di Matos21. Petugas keamanan ikut dikerahkan untuk menata antrean. (FIONNA MEDIONY/MALANG POST)

Demam film Laskar Pelangi menunjukkan tren positif. Buktinya, meski hampir satu bulan diputar di bioskop Malang, untuk menonton film yang mengisahkan persahabatan anak-anak Belitong tersebut, penonton masih harus mengantre. Tidak tanggung-tanggung, antrean terjadi di dua bioskop yang memutar film tersebut, Matos21 dan Mandala21 sejak pukul 10.00 WIB.

Yuliana, pengunjung yang saat ditemui Malang Post tengah mengantre di Matos21 mengatakan ia telah menunggu sejak kali pertama Laskar Pelangi ditayangkan 25 September lalu. “Baru satu kali ini mau nonton. Saya pikir sepi karena film ini kan sudah lama diputar. Apalagi besok banyak sekolah yang mengadakan Ujian Tengah Semester. Tapi ternyata masih saja ramai,” ungkap dia sambil menunggu antrean sekitar pukul 11.00 WIB kemarin.

Meski demikian, gadis 17 tahun ini tidak berputus asa. Sebabnya, ini sudah kali kedua ia berniat menonton film tersebut. Minggu lalu ia juga datang di hari biasa, bukan di akhir pekan. Tapi kondisinya tetap ramai seperti sekarang. Akhirnya Yuli dan teman-teman memilih berjalan-jalan saja. “Kali ini harus nonton. Soalnya semua teman sudah sibuk membicarakan film ini. Dan hanya kita ini saja yang belum nyambung dengan obrolan mereka. Makanya kita putuskan untuk ikut antre saja,” tambahnya.

Lain Yuli, lain lagi Antonina. Gadis berambut panjang ini mengaku sudah menonton Laskar Pelangi sebelumnya. “Yang kemarin bersama keluarga. Sekarang bareng teman-teman. Meski ceritanya sudah tahu, nggak masalah karena memang ceritanya bagus,” kata Nina yang memilih mengantre di Mandala21 sejak pukul 10.00 WIB.

Pantauan Malang Post, antrean Laskar Pelangi hari Minggu kemarin masih sepadat pada pemutaran perdana. Hanya beberapa hari saja film ini sepi peminat, yakni pada hari H Lebaran. Setelah itu, pengunjung kembali membludak hingga saat ini.

Manager Mandala21, Bambang Sugiarto membenarkan hal tersebut. Di Mandala, ramainya pengunjung dimulai akhir pekan pertama bulan Oktober. Hingga sekarang, rata-rata penonton Laskar pelangi saja mencapai 90 persen setiap kali tayang. Di Mandala21 sendiri, Laskar pelangi ditayangkan sebanyak 4 kali dan rata-rata tiket habis terjual pada pukul 15.00 WIB, bahkan untuk jam pemutaran paling malam.
“Animonya memang sangat bagus. Pengunjung tidak hanya padat di akhir pekan. Hari biasa juga tetap mengantre seperti ini. Rata-rata penontonnya anak usia sekolah,” paparnya.(fio/lim)
(Fiona Mediony/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s