Pemkab Punya Bukti Otentik Hadapi Gugatan Jeru

Masih ingat kasus eks. Taman Burung Jeru yang menyeret mantan Kades Jeru Freddy Prayitno sebagai tersangka di Kejaksaan Negeri Kepanjen. Baru-baru ini Freddy malah menggugat Pemkab Malang atas kepemilikan eks. lahan taman burung Jeru tersebut. Saat ini, gugatan itu dalam tahap mediasi, namun demikian Pemkab Malang mengaku memiliki bukti otentik sertifikat tanah eks Wisata Taman Burung tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Hukum Pemkab Malang Bambang Sumantri saat dikonfirmasi Malang Post beberapa waktu lalu. Menurut Bambang, luasan lahan yang tercantum di dalam sertifikat milik Pemkab Malang itu sekitar 11 hektar. “Saat ini dalam proses mediasi, yang jelas kita punya sertifikat,” tegas Bambang.

Menurut Bambang, kepemilikan tanah itu (sertifikasi) sudah diumumkan di media massa selama tiga bulan. Sehingga gugatan Mantan Kades Jeru itu dinilai terlambat dilayangkan. Yang membuat Bambang heran, mantan Kades Jeru tersebut termasuk saksi dalam pembelian tanah eks. Taman Wisata Burung itu.

“Dia saksi juga kok,” katanya.

Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, Freddy Prayitno mengaku memiliki eks. tanah Burung Jeru. Dia menggugat Pemkab Malang karena dianggap telah menyertifikatkan obyek tersebut menjadi SHP (sertifikat hak pakai) atas nama Pemkab Malang.

Gugatan perbuatan melawan hukum tersebut dilayangkan Freddy ke PN Kepanjen, dengan advokat Husain Tarang, SH, Waluyo S Putro, SH dan Syaifullah, SH. Gugatan Freddy turut menyeret BPN Kabupaten Malang dan Camat Tumpang, sebagai tergugat.

Sebelumnya Freddy terseret sebagai tersangka karena menyewakan tanah eks. Taman Burung Jeru. Diduga Freddy berani menyewakan lahan itu karena menganggap tanah tersebut milik pribadi mantan Bupati Malang Mohammad Said.(ary/lim) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s