Plengsengan Barat Ponpes Annur II Disoal

Plengsengan di barat Ponpes Annur II Bululawang yang dipermasalahkan Pengurus Ponpes karena bisa mengancam bangunan ponpes. (BAGUS ARY WICAKSONO/MALANG POST)

Plengsengan di barat Ponpes Annur II Bululawang yang dipermasalahkan Pengurus Ponpes karena bisa mengancam bangunan ponpes. (BAGUS ARY WICAKSONO/MALANG POST)

Pengurus Ponpes Annur Kecamatan Bululawang mempersoalkan pembangunan plengsengan di barat Ponpes Annur II yang terlalu curam. Muncul kekhawatiran bangunan ponpes bisa ambruk. Keluhan itu disampaikan salah satu pengurus Ponpes Annur H.A Fahrurrozi S.Ag M.Pd. Pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu mengatakan, seharusnya pengembang meminta izin Ponpes sebelum memulai proses pembangunan. Pasalnya, lahan tersebut dikepung tanah dan gedung milik Ponpes Annur.

“Kami belum dimintai izin, sementara plengsengan di sebelah utara sudah menjebol tembok,” ungkap Gus Fahrur kepada Malang Post.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Ponpes Se-Indonesia ini mengaku sudah melaporkan masalah itu ke Pemkab Malang. Hanya saja, keluhannya hingga kini belum mendapat tanggapan serius. Padahal proses pembangunan sudah mulai dilakukan pihak pengembang.

“Plengsengan dibangun terlalu tegak. Kami khawatir struktur bangunan bertingkat di Ponpes menjadi lemah. Pemkab Malang harus menghentikan pembangunannya,” tegasnya.

Terpisah, M. Jupri selaku pelaksana proyek membenarkan bahwa pihaknya bakal membangun ruko dan perumahan di lahan itu. Hanya saja dia membantah keluhan Gus Fahrur. Menurut Jupri seharusnya pihak Ponpes berterima kasih karena telah dibangunkan plengsengan bertembok.

Jupri menegaskan, pihaknya tidak perlu meminta izin dari Ponpes terkait rencana pengembangan ruko dan perumahan. “Rencananya memang akan dibangun Ruko dan Perumahan, tapi kami tidak perlu izin Ponpes, itu tanah saya sendiri,” tegas Jupri kepada Malang Post.(ary/lim)
(Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s