26 Lokasi Reklame Ditata Ulang

Penataan reklame yang semrawut akan ditata ulang, untuk menjaga keindahan kota sentra wisata. (Muhaimin/Malang Post)

Penataan reklame yang semrawut akan ditata ulang, untuk menjaga keindahan kota sentra wisata. (Muhaimin/Malang Post)

Pemkot Batu akan melakukan penataan kembali 26 titik reklame yang tersebar di tiga kecamatan Kota Batu. Agar keindahan Kota Batu sebagai kota sentra pariwisata tetap terjaga dan pemasangan reklamenya tidak semrawut dan mengganggu keindahan kota wisata.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Batu, Bambang Wahyudi, pembahasan penataan reklame dilakukan tim teknis yang secara khusus akan membahas penataan reklame di Kota Batu.

“Tim sedang membahasnya untuk melakukan penataan kembali lokasi-lokasi yang dapat dipasangi reklame. Tidak hanya spanduk dan lainnya, iklan bando yang melintang di tengah jalan, juga akan diatur pemasangannya,” kata Bambang kepada Malang Post, kemarin.

Untuk menjaga keindahan Kota Batu menurutnya, pemasangan reklame akan berada ditempat-tempat yang telah ditentukan. Pemkot Batu akan membangun space atau tempat-tempat yang dapat dipasangi reklame dan lainnya. Agar pemasangan reklame tidak sampai semrawut dan kotor.

Pemasangan reklame tidak dilakukan disembarang tempat dengan memasangnya di pohon atau tiang listrik milik PLN yang dapat membahayakan. Titik-titik pemasangan reklame akan ditinjau ulang, apakah mengganggu pengguna jalan, menganggu keindahan kota dan lainnya. Termasuk merevisi kembali daerah-daerah yang saat ini menjadi kawasan steril pemasangan reklame.

“Dengan penataan reklame yang baik Kota Batu dapat menjadi kota wisata yang berkarakter,” ungkapnya.

Pemkot Batu menurutnya, tidak hanya mengejar pajak atau retribusi dari sektor reklame saja. Tapi, dapat juga menata dengan baik untuk keindahan wajah kota yang terjaga.

Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemkot Batu, Arsan Abdullah Lumbu menambahkan, penataan ulang titik-titik reklame itu akan merevisi ulang SK wali kota No. 14 tahun 2003 tentang tata laksana reklame.

“SK itu akan ditinjau ulang untuk dilakukan revisi. Agar penataan reklame di Kota Batu dapat lebih baik dan tetap menjaga keindahan wajah kota pariwisata. Saat ini masih dalam pembahasan secara mendetil,” terangnya. (aim) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu, Berita, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s