Cemas Tunggu Pengumuman Formasi CPNS

Sejumlah pelamar CPNS merasa cemas karena belum ada pengumuman resmi kuota Formasi CPNS tahun 2008 Kabupaten Malang). Mereka khawatir formasi, kebutuhan, klasifikasi pendidikan CPNS 2008 tidak sesuai dengan pengumuman sementara yang dipampang di kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Malang.

Sejumlah pelamar berharap segera keluar pengumuman resmi agar bisa mempersiapkan persyaratannya. Firmansyah Suryo Hernowo (22 tahun) misalnya, telah mempersiapkan kartu kuning dan SKCK serta beberapa legalisir. Pria bergelar D.3 Poltek Negeri Malang itu berharap pengumuman resmi cepat keluar.
“Supaya jelas sehingga saya bisa nyolong start mas, kalau tahu syaratnya kan enak,” kata dia sambil melihat pengumuman di BKD, kemarin.

Pemuda itu telah dua kali melamar CPNS formasi umum. Dua tahun lalu, dia mengikuti perekrutan dengan mengandalkan ijasah SMU. Namun usahanya itu gagal sehingga dia memilih melanjutkan pendidikan ke Poltek.

“Pelamarnya banyak mas, yang cepat memasukkan lamaran kansnya lebih tenang. Saya melamar jadi tenaga teknis,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Restu Wulan (22 tahun) srjana Biologi Universitas Negeri Malang ini berharap direkrut sebagai guru. Seperti Firman, gadis berjilbab itu juga menunggu pengumuman resmi. Sampai saat ini formasi umum untuk guru masih yang paling banyak yaitu sekitar 259 orang.
“Pengennya nyolong start daftar mas,” akunya.

Berdasarkan pengumuman yang terpampang di BKD, pelamar diminta bersabar sambil menunggu keputusanm Menpan. BKD juga memberikan kuota sementara CPNS 2008 untuk umum. Terdiri dari Guru 259 orang, Tenaga Kesehatan 73 orang dan tenaga Teknis 47 orang.

“Bisa saja berubah, kita menunggu penetapan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Kita himbau warga masyarakat agar meminmta info langsung ke BKD,” kata Tulus Haryanto kepada Malang Post Senin (20/10) lalu.(ary) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya

One response to “Cemas Tunggu Pengumuman Formasi CPNS

  1. Mau tanya, apakah orang lain Malang bisa mendaftar?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s