Menegpora Seleksi CPNS Olahragawan

Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga RI (Menegpora) selama empat hari, 26-31 Oktober akan segera menggelar tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Jakarta dengan peserta dari kalangna olahragawan. KONI Kota Malang sendiri, dalam tiga tahapan seleksi tersebut, akan mengikutsertakan 14 dari 15 olahragawan berpestrasi yan telah didaftarkan per cabor sebelumnya.

“Ke-14 olahragawan tersebut akan mengikuti seleksi tiga tahapan untuk formasi CPNS di lingkungan Menegpora. Namun dari 14 orang tersebut, kami masih harus menunggu konfirmasi dari atlit cabor sepakbola, Arif Suyono untuk kelengkapan adimistratif saja. Sedangkan satu atlit lainnya dari 15 yang terdaftar, tidak memenuhi kualifikasi pendidikan formal minimal SMA atau sederajat,”jelas Sekum KONI Kota Malang, Drs. Sumartoyo, kepada Malang Post.

Ke-14 olahragawan berpresati Kota Malang, adalah Kurniasari Fatimah (pencak silat), Iswara Yogaprana (panjat tebing), Nani Sugianti (panjat tebing), Damanhuri (drumband/PDBI), Pungkas Anang Himawan (drumband/PDBI), Rahmad Hatno Sharief (drumband/PDBI), Agus Wibowo Setya (atletik), Arief Suyono (sepakbola), Popo Aryo Sejati (balap sepeda/MTB), Darwati (atletik), Andrie Ekayana Santosa (bolabasket), Harmoko (sepakbola), Munhar (sepakbola), dan Jaya Teguh Angga (sepakbola).

Mereka akan mengikuti seleksi CPNS untuk mengisi 16 formasi umum dan 75 formasi khusus pelatih olahraga di lingkungan Menegpora. Seleksi Tahap I berupa administratif, Minggu (26/10), pukul 09.00-18.00, di Gedung POPKI Cibubur Jalan Jambore Jakarta Timur.

Semenytara seleki tahap kedua, berupa ujian tertulis, Senin (27/10) mulai pukul 09.00 juag di tempat yang sama dengan seleksi tahap pertama. “Seleksi Tahap III adalah wawancara selama dua hari Kamis dan Jumat tanggal 30-31 Oktober mulai jam 10.00 di Wisma Menpora Jalan Gerbang Pemuda Senayan Jakarta. Kami berharap ke-14 olahragawan yang tercantum namanya di atas, segera mempersiapkan diri dan kalau masih ada kekurangjelasan bisa meminta konfirmasi ke KONI atau cabor bersangkutan,”imbuh Sumartoyo. (nov) (Noval Lutfianto/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s