Pedagang Wajib Daftar Ulang

Pendaftaran pedagang Pasar Tugu yang dibuka Dinas Parinkom belum dimanfaatan oleh pedagang. Di hari kedua pendaftaran kemarin, baru terdapat sekitar 20 orang yang mendaftar. Kendati jumlah pendaftarnya masih sedikit, Dinas Parinkom tetap memberikan toleransi waktu pendaftaran kepada pedagang.

Kadis Parinkom PA Wiyono yang dihubungi tadi malam mengaku tidak mempersoalkan sedikitnya pedagang yang mendaftar ulang. “Kita masih memberi toleransi kepada pedagang untuk mendaftar ulang,” jelasnya kepada Malang Post.

Bentuk toleransi pendaftaran yang diberikan Parinkom yakni, pedagang bisa mendaftar di koordinator masing-masing. Selain itu, waktu pendaftaran juga masih berlangsung hingga sebelum Pasar Tugu digelar di Lapangan Rampal. “Kami berharap, pedagang mendaftar di koordinatornya masing-masing. Pendaftaran ini penting karena untuk keakuratan data pedagang yang berjualan di Pasar Tugu,” kata mantan Kabag Humas ini.

Sebelumnya, lanjut Pait-sapaan akrab PA Wiyono, pihaknya sudah memiliki data tentang jumlah pedagang yang berjualan. “Seperti yang sudah saya katakan, ini untuk data pedagang yang akurat sehingga perlu mendaftar ulang,” jelasnya.

Pait menegaskan, pendaftaran ini dimaksudkan untuk menata kembali pedagang. Sebabnya, selama ini perkembangan Pasar Tugu ikut memunculkan banyak pedagang baru yang tidak mengantongi SK. “Ada pula sebagian yang mengantongi SK, namun sudah berpindah tangan. Padahal, perpindahan kepemilikan usaha di Pasar Tugu harus sepengetahuan Dinas Parinkom,” tegasnya.(fio/van)
(Fiona Mediony/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s