1000 Honorer Daerah Belum Masuk Database

Honorer Daerah (Honda) Kabupaten Malang harus berbesar hati, pasalnya lebih dari 1000 Honda belum masuk database BKN (Badan Kepegawaian Nasional. Malah sesuai catatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, diantaranya malah terancam berstatus Honda ‘abadi’. Artinya, karena faktor umur Honda ‘abadi’ tidak bisa naik status sebagai CPNS dan PNS.

Kepala BKD Kabupaten Malang Tulus Haryanto mengatakan hal itu sesuai PP nomor 48 tahun 2005 tentang pengangkatan Honda menjadi CPNS. Dalam pasal enam disebutkan umur pengangkatan CPNS maksimal pada angka 46 tahun. Padahal banyak Honda yang telah memasuki umur diatas 46 tahun.

“Jumlahnya lebih dari 1000 Honda, paling banyak dari Binamarga, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Jumlah riilnya belum terdata secara pasti,” ungkap Tulus.

Tulus menambahkan, sementara itu Honda yang telah masuk database BPN sekitar 314 orang. Menurut Tulus, ratusan Honda itu punya kesempatan besar naik status sebagai CPNS. Pada formasi perekrutan CPNS tahun 2008 ini, Pemerintah memberi kuota sekitar 198 Honda.

“Hanya 198 Honda yang masuk dalam pemberkasan CPNS dari BPN. Tolong hal ini diumumkan, bahwa BKD tidak merekrut Honda baru,” kata Tulus.

Menurut Tulus, saat ini pihak BPN Pusat masih memproses berkas Honda yang telah masih database. Sekitar 198 orang diperkirakan naik status, sedangkan sisanya bakal dimasukkan formasi tahun 2009 mendatang.

“Honda yang masuk database adalah yang tersisa dari formasi pemberkasan tahun 2005, 2006 hingga tahun 2007,” pungkas Tulus.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Kabupaten Malang, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s